Alasan Renault Triber Belum Keluar Banderol Resmi

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Agu 2019 09:28 WIB
Renault Triber sapa Indonesia. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Renault Triber hadir di publik dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam peluncuran belum juga disebutkan harga resmi.

PT Maxindo Renault Indonesia menyebut meski belum keluar harga resmi, pemesanan Triber sudah mencapai 1.033 unit. Bahkan permintaan juga datang untuk kendaraan operasional Garuda Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan mengatakan beberapa alasan yang membuat Triber masih menyimpan banderol. Ia menyebut di India sendiri selaku basis produksinya belum mengumumkan harga.



"Harga belum diumumkan karena masih negosiasi dengan Renault global," kata Davy di Jakarta.

Lebih lanjut untuk harga yang dibanderol saat di GIIAS, rentang harga yang dibuat bukanlah angka yang keluar secara resmi dari MRI.

"Rentang harga yang dibikin oleh operation. Tapi ya saya lihat rentangnya amanlah. Kan dikasih rentang Rp 10 juta, misalnya Renault RXZ matic, dikasih off the road Rp 145-155 juta. Jadi nanti kalau bakal jadi, termurahnya off the road Rp 145 juta, termahal ya Rp 155 juta," ujar Davy.



Mengingat peminat Triber yang cukup antusias dan bila berkelanjutan, Davy tidak menampik target selanjutnya adalah merakit Triber secara lokal di Indonesia. Apalagi diketahui inden dari Triber tipe matic, konsumen harus menunggu sampai bulan April 2020.

"Yang bisa saya share sekarang ini kami sangat aktif mempelajari kemungkinan untuk CKD di Indonesia," kata Davy.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)