Jumat, 26 Jul 2019 14:54 WIB

Mau Tantang SUV Jepang, VW Rakitan Indonesia Punya Modal Apa?

Dina Rayanti - detikOto
VW Tiguan Allspace. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Volkswagen punya amunisi baru di segmen SUV. Kali ini VW meluncurkan Tiguan Allspace yang mampu memuat tujuh orang di dalamnya. Supaya bisa bersaing di pasar Indonesia, VW kini merakit Tiguan Allspace di Tanah Air tepatnya di sebuah pabrik kawasan Cikampek.

Dengan begitu, harga jual VW Tiguan Allspace bisa lebih terjangkau dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Harga terjangkau bukan satu-satunya jurus VW agar Tiguan Allspace mampu bersaing dengan kompetitor asal Jepang juga China.



Apa saja modal VW Tiguan Allspace?

VW Tiguan Allspace dibekali mesin berkapasitas turbo berkapasitas 1.4L yang sanggup menyemburkan tenaga setara 150 daya kuda pada putaran rpm 5.000-6.000 juga torsi 250 Nm pada rpm 1.500-3.500.

VW Tiguan AllspaceVW Tiguan Allspace Foto: Ari Saputra


Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis Dual Clutch DSG dengan pilihan mode berkendara normal dan sport. Mesin ini hanya butuh waktu 9,5 detik untuk bisa mencapai 0-100 km/jam, dan memiliki topspeed hingga 202 km/jam.

Mobil dibekali fitur dan teknologi canggih seperti Area View kamera yang mampu melihat kondisi sekitar 360 derajat, Park Assist, Electronic Parking Brake with Autohold, ESP, ABS, 3 zone climatronic AC, Cruise Control, 6 airbag, serta ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman.

VW Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix), dengan dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya.


Selain itu Tiguan Allspace memiliki kabin yang lebih luas, dan memiliki kepraktisan istimewa yakni baris kedua dan ketiga jika dilipat memiliki desain yang sama datar. VW membanderol Tiguan Allspace seharga Rp 598 juta On The Road.

VW Tiuan AllspaceVW Tiuan Allspace Foto: Ari Saputra


Di Indonesia SUV 7-seater bermesin turbo di bawah 2.000cc ada Honda CR-V, Wuling Almaz, juga DFSK Glory 580. Sedikit berbeda dari Tiguan Allspace, ketiganya mengusung mesin 1.500cc turbo.

Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com