Jumat, 26 Jul 2019 12:52 WIB

Pilihan Mobil MPV Terbaru di GIIAS 2019, Bisa Dapat Asuransi Gratis!

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mobil multi guna atau multi purpose vehicle (MPV) banyak diincar oleh masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, mobil ini memang menawarkan fungsi yang lebih banyak sehingga lebih fleksibel dibawa ke mana pun.

Selain bisa membawa keluarga, kendaraan ini pun bisa membawa barang. Kalau Anda sedang mencari pilihan mobil MVP, di GIIAS 2019 banyak vendor mobil yang menawarkan produk terbarunya. Berikut ini pilihannya:

1. Toyota New Avanza

Toyota memulai 'perang' low MPV di awal tahun dengan merilis Avanza-Veloz model 2019. Dari luarnya mungkin orang banyak yang protes karena tidak mengalami banyak perubahan. Tapi kali ini fokus Toyota adalah peningkatan performa dan kenyamanan kendaraan.

Perubahan yang dilakukan pada Avanza baru ini menyangkut sisi eksterior dan interior. Salah satunya ada ubahan pada lampu utama dan belakang dengan desain double layer. Bagian interior hadir dengan kenyamanan start/stop engine, audio layar sentuh dan warna baru interior.

Bagian lain adalah kehadiran pengaturan suhu udara digital dan kehadiran kenyamanan seperti outlet power charger tambahan di beberapa tempat. Toyota menawarkan Avanza baru dalam dua varian yakni E dan G dengan pilihan transmisi manual dan otomatis serta mesin 1.3L dan 1.5L.

2. Daihatsu Grand New Xenia

Kembaran Avanza, Xenia juga bersolek. Diluncurkan pada 15 Januari 2019, Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc. Mobil ini diklaim lebih modern, gagah, juga memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis.

Selain mendapat improvement di bagian teknikalnya, mobil terbaru ini memiliki ubahan lain seperti dari suspensinya yang kini telah diperbaiki sehingga diklaim lebih nyaman dan stabil. Selain itu, bagian sasis juga dibuat lebih rigid dan tak lupa, stir sudah electric power steering yang membuat mobil dapat dikendalikan dengan mudah.


3. All New Nissan Livina

All New Nissan Livina sudah diluncurkan pada tahun awal 2019. Kembaran Xpander yang tadinya disebut mirip sedan, kini jadi lebih mirip mobil SUV. Mobil menggunakan mesin 1.500 cc dengan transmisi konvensional.

Dari segi teknologi, All New Nissan Livina dirancang dengan DNA Nissan dari grille V-Motion yang canggih dan elegan, sehingga memberikan generasi baru Livina dengan tampilan futuristik yang khas. Dilengkapi dengan LED signature ganda yang modern dengan Day Time Running Light, dan velg alloy 16 inci, All New Nissan Livina memberi pelanggan Indonesia pengalaman berkendara yang lebih aman.

4. Suzuki Ertiga

Ertiga kemudian menyusul pada Februari 2019. Perubahan pada Ertiga meliputi New Alloy Wheels 2 Tone Black Polished, Rear Defogger, wiring harness yang memudahkan pemasangan rear camera, Head Unit Touch Screen Audio pada dasbor, AC Auto Climate with Heater serta Assist Ford Foldable pada plafon baris pertama dan kedua.


5. Honda Mobilio

Honda juga menyegarkan tampilan Mobilio. Penyegaran dilakukan untuk menaikkan lagi penjualan Mobilio di Indonesia. Pembaruan ada pada pelek, lampu LED, audio dan lain-lain.

Untuk Anda yang sedang mencari-cari mobil terbaru di GIIAS 2019, kelima model baru tersebut bisa dibeli dengan mendapatkan promo menarik. Anda bisa dapat asuransi gratis dari PT BCA Finance selaku anak perusahaan PT Bank Central Asia (BCA) yang bergerak di bidang pembiayaan. BCA Finance memberikan promo menarik bernama Program Kredit Mobil Gratis Asuransi 1 Tahun.

Pada program ini, BCA Finance memberikan gratis asuransi komprehensif di tahun pertama, sehingga konsumen cukup melakukan penutupan asuransi untuk tahun ke-2 dan selanjutnya. Dengan demikian, konsumen diberikan kemudahan untuk mewujudkan mobil impian dengan keringanan biaya asuransi.

Tidak hanya itu, benefit yang akan dirasakan langsung oleh konsumen yaitu konsumen dapat berhemat senilai Rp 5,2 juta apabila membeli kendaraan dengan harga 250 juta di wilayah Jakarta.

Program ini dikhususkan untuk tenor 5 dan 6 tahun yang dikenal dengan nama Fix and Cap, untuk jenis kendaraan penumpang, dan berlaku untuk periode Juli-Agustus 2019.

Adapun program ini berlaku untuk Merk: Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Nissan, Datsun, Mazda, Wuling, DFSK dengan cakupan Jabotabek dan 24 Kota lain di seluruh Indonesia.

Selain promo gratis asuransi, terdapat juga promo gratis penalti untuk konsumen yang melakukan pelunasan di percepat/Early Termination (ET) bila mengambil program Fix & Cap 5 dan 6 tahun.

Simak Video "Mobil Seruduk Kantor Polisi di London"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com