Rabu, 17 Jul 2019 20:30 WIB

Mobil Listrik Paling Ngebut, Lotus Evija, Tenaganya 1.973 dk!

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Leftlanenews) Foto: Pool (Leftlanenews)
London - Tidak ingin ketinggalan, produsen ternama asal Inggris Lotus membocorkan hypercar bertenaga listrik. Mobil memiliki tenaga super buas, 1.973 daya kuda!

Dikutip leftlanenews, Rabu (17/7/2019) mobil listrik super buatan Lotus ini akan disapa dengan Evija. Jika target 1.973 daya kuda itu benar terwujud, bisa dipastikan ini akan menjadi mobil listrik paling ngebut yang pernah diperkenalkan.



Lotus Evija Hypercar EV dikatakan akan memiliki berbagai kelebihan, diantaranya memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 3.700 pounds atau sekitar 1.600 kg. Jika dilihat ini akan memiliki bobot yang sangat ringan di segmen mobil listrik.

Evija Hypercar EVEvija Hypercar EV Foto: Pool (Leftlanenews)


"Lotus Evija tidak seperti mobil lainnya. Ini akan menghidupkan kembali brand kami dan memenuhi ekspektasi pencinta mobil listrik di seluruh dunia," kata CEO Lotus, Phil Popham.



Mobil ini akan memiliki ketangguhan yang luar biasa. Yakni hanya butuh waktu 3 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam. Untuk jarak tempuh, selain memiliki performa terbaik, mobil listrik ini dikatakan akan mampu berlari hingga 250 mil atau 402 km. Lebih eksklusif lagi, mobil ini dikatakan hanya akan diproduksi sebanyak 130 unit.

Soal harga jual, mobil ini dikatakan akan dibanderol USD 2,1 juta. Bagaimana detikers, tertarik untuk memilikinya? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com