Sabtu, 13 Jul 2019 13:49 WIB

Tantang 4 Segmen Mobil di Indonesia, Renault Triber Punya Modal Apa?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Setelah diperkenalkan di pasar India pada 19 Juni lalu, Renault Triber akhirnya masuk ke pasar Indonesia melalui tangan PT Maxindo Renault Indonesia (PT MRI). PT MRI mengklaim Renault Triber bisa masuk ke 4 segmen mobil sekaligus, yakni LCGC 5-Seater, LCGC 7-Seater, low MPV, dan Hatcback.

Chief Operation Officer PT MRI, Davy J Tuilan, mengatakan ada 3 modal yang bisa dimanfaatkan Renault Triber agar bisa sukses seperti mobil-mobil buatan Jepang.



"Pertama kalau ditanya, siapa aliansi terbesar di dunia saat ini? Jawabannya adalah Renault-Mitsubishi-Nissan. Aliansi ini sudah mengalahkan aliansi Volkswagen sama Toyota, berarti mereka (Renault-Mitsubishi-Nissan) punya sesuatu yang bisa kami tiru untuk bisa sukses," kata Davy, di diler Renault, Bintaro, Tangerang Selatan.

Renault TriberRenault Triber Foto: Rifkianto Nugroho


Modal kedua yang diperhatikan Davy adalah bahwa Renault Triber akan memiliki value lebih, baik dari sisi produk, maupun soal suku cadang.



"Saya di dunia otomotif sudah 26 tahun dan saya dengan mata kepala sendiri dan pengalaman saya menyaksikan bahwa konsumen itu sudah berubah. 20 tahun lalu orang beli mobil tidak pernah tanya service sama spare part, yang penting resale value, kredit dan diskon. Tapi sekarang orang akan tanya bagaimana ketersediaan spare part dan lain-lain. Mainset berubah," lanjutnya.

Dari sisi produk, Davy mengatakan Renault Triber punya fitur yang lengkap dan kekinian. Mulai adanya fitur head unit layar sentuh 8 inci yang bisa koneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta socket charger yang tersedia di baris pertama hingga ketiga.



"Mobil ini juga bisa dikatakan mobil 'hybrid'. Karena bisa 5 seater bisa 7 seater. Mau mobil bisnis bisa, tapi mau mobil keren (milienial) juga bisa. Kalau jok baris ketiga dilepas, ada 625 liter kapasitas bagasi," jelasnya.

Terakhir adalah modal harga. PT MRI sendiri memang belum resmi merilis harga Renault Triber. Tapi Davy mengatakan banderol resmi Triber nantinya bakal mengagetkan banyak orang karena memiliki value yang tinggi.

"Mobil ini fiturnya banyak, kuncinya kayak begini (keyless)," pungkasnya.

Simak Video "Mengulik Renault Triber yang akan Mengaspal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed