Sabtu, 13 Jul 2019 07:45 WIB

DFSK Klaim Pabriknya Sudah Bisa Lokalisasi Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Foto: Pradita Utama DFSK Foto: Pradita Utama
Jakarta - Beberapa merek mobil di Indonesia yang sudah mendatangkan mobil bertenaga listrik masih masuk dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU). Namun DFSK Indonesia mendeklarasikan bahwa pabrik mereka sudah dapat membuat mobil listriknya.

Pernyataan ini disampaikan oleh General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile, Permata Islam saat ditemui di kantor pusat DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan.



"Pabrik itu udah siap membuat mobil dengan tenaga baru. Tapi baru disahkan 2020. Untuk 2019 ini kita dipastikan akan membawa satu kendaraan yang full elektric tipenya adalah plugin. Ini adalah kendaraan listrik yang sudah pakai konverter," ungkap Arta

Diperkirakan mobil listrik bergaya SUV itu adalah Seres SF5 yang telah dipasarkan secara global oleh DFSK. Meskipun tidak membocorkan bahwa mobil itu yang akan masuk, Ia mengungkapkan bahwa mobil listrik DFSK yang melantai di GIIAS 2019 nanti dinamai Glory EV.



"Tapi saya kan kurang paham juga nama Cina di sana. Kemungkinan di sini namanya Glory EV, tapi lihat nanti lah, tunggu aja tanggal mainnya di GIIAS nanti," kata Art juga.

Arta juga menggarisbawahi bahwa mobil tersebut sudah mengusung penggerak listrik sepenuhnya tanpa paduan mesin pembakaran. Pemasaran mobil listrik sepenuhnya ini pun jelas harus menunggu keputusan akhir dari Perpres kendaraan listrik yang kabarnya menunggu tanda tangan Presiden RI.

"Kita langsung ke full elektrik plugin tanpa transisi pakai hybrid. Produk ini adalah bentuk dukungan DFSK terhadap rencana pemerintah untuk terus mengembangkan sumber tenaga baru pada kendaraan," pungkas Arta.

Simak Video "Ngulik DFSK Glory E3, Mobil Masa Depan Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com