Jumat, 12 Jul 2019 12:15 WIB

Mobil Anti-peluru Tercepat di Dunia, Cocok Jadi Mobil Presiden?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Antipeluru dari Audi. Foto: Audi Mobil Antipeluru dari Audi. Foto: Audi
Jakarta - Pemerintah sedang mempertimbangkan mobil baru untuk Presiden RI. Sebagai mobil yang membawa kalangan VIP, mobil untuk presiden harus aman, bahkan biasanya anti-peluru.

Mungkin mobil Jerman ini cocok untuk jadi mobil presiden. Adalah Audi RS7 Sportback yang mendapat sentuhan AddArmor.


Ini menjadi mobil anti-peluru tercepat di dunia. Meski mengenakan lapisan anti-peluru yang biasanya berat, Audi RS7 Sportback ala AddArmor tetap bisa berlari kencang.

Audi RS7 Sportback AddArmor bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam da;am 2,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 325 km/jam.

Performa itu hadir berkat sistem APR Plus Stage II untuk mesin 4.0L V8 twin-turbocharged. Tenaga maksimalnya tembus 760 daya kuda. Yang mengagumkan torsi maksimalnya mencapai 1.085 Nm.

Selain pelapis komposit di keempat pintunya, mobil ini memiliki jendela polikarbonat bertulang multi-lapisan. Senyawa itu 60% lebih ringan dari baja biasa, tapi 10 kali lebih tahan. Tangki bahan bakar dilapisi serat Kevlar.

Sedan AddArmor dianggap sebagai "benteng" yang tidak bisa dikejar. Mobil ini dilengkapi juga dengan berbagai peralatan khusus, termasuk semprotan merica, granat asap, senjata suara, sensor deteksi ranjau, kamera inframerah, masker Anti-toksik, tangki oksigen, ban run-flat tyre.


Di dalam, mobil ini memiliki kompartemen penyimpanan untuk menyimpan pistol dan senapan, yang diamankan dengan teknologi biometrik.

Berapa harganya? Audi RS7 Sportback AddArmor dibanderol USD 205.000 atau sekitar Rp 2.884.309.000.

Simak Video "Iko Uwais Rela Tahan Kantuk Demi Video Call Anak-Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com