Kamis, 11 Jul 2019 20:27 WIB

Berapa Harga Toyota Supra GR yang Meluncur di RI Pekan Depan?

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) masih menutup informasi terkait harga dan spesifikasi mesin Toyota Supra GR yang bakal meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 18 Juli 2019.

Namun negara tetangga, Filipina sudah lebih dulu resmi menjual Toyota Supra GR dengan banderol mulai dari Rp 1,3 hingga Rp 1,4 miliaran dengan satu pilihan varian mesin 3.0 liter.



Pihak TAM sendiri masih menutup rapat informasi tersebut. Namun tidak hanya mendarat di Tanah Air, kembaran dari Z4 ini juga disebut mulai dipesan saat GIIAS 2019.

Simulasi hargaSimulasi harga Foto: dok. samsat-pkb2.jakarta


Meski pihak Toyota sendiri masih menutup banderolan harga, Toyota Supra ini sudah terdaftar di Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Mesin ditawarkan pada satu pilihan 3 liter AT, sedangkan harganya mencapai Rp 1,492 miliar.



Bila sama tentu spesifikasi kurang lebih sama dengan Supra GR yang meluncur di Filipina. Mesin yang ditawarkan merupakan versi global yang sama digendong dengan Z4, berkapasitas 3.0 liter, twin-scroll turbocharged inline-six dikawinkan transmisi delapan percepatan.

Dengan bekal tersebut, di bawah kap mesin Toyota Supra GR ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 335 PS pada 5000-6500 rpm dan torsi maksimal 1600 - 4500 rpm. Tenaga sebesar ini mampu mencapai titik nol hingga 100 km/jam dengan waktu 4.3 detik.

Simak Video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed