Ada Eclipse Cross, Bagaimana Nasib Outlander Sport?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 10 Jul 2019 08:47 WIB
Eclipse Cross. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Mitsubishi Indonesia baru saja mengenalkan Eclipse Cross kepada awak media, di Jakarta, Selasa (9/7/2019). Model ini nantinya akan di-launching resmi di pameran GIIAS 2019, di Tangerang, pada pertengahan Juli nanti.

Jika melihat segmennya, Eclipse Cross masuk dalam jenis SUV dengan kapasitas 5 penumpang. Di kelas ini, Mitsubishi sudah memiliki model lain dalam wujud Outlander Sport.


Dengan hadirnya Eclipse Cross, apakah akan menggantikan posisi dari Outlander Sport?

"Jawabannya tidak," bilang Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro usai peluncuran Eclipse Cross.

Mitsubishi Outlander SportMitsubishi Outlander Sport Foto: Khairul Imam Ghozali


Menurut Irwan, baik Outlander Sport maupun Eclipse Cross, akan 'berjalan' sendiri-sendiri. Artinya di antara kedua model tersebut tidak akan saling 'memakan' karena segmentasinya beda.

"Jadi Outlander Sport dan Eclipse Cross ini punya positioning berbeda, dari sisi produk maupun dari sisi price positioning. Jadi itu tidak mengganti Outlander Sport. Malahan, Eclipe Cross jadi tambahan line-up," lanjut Irwan.


Sekadar informasi, Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu.

Di Indonesia, Eclipse Cross akan mulai dipasarkan pada September 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Simak Video "Tes Mitsubishi New Xpander di Sirkuit, Bagaimana Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)