Renault Triber Harga LCGC, Bertarung di Kelas Avanza Cs?

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 04 Jul 2019 18:15 WIB
Foto: Dok. Renault
Jakarta - Tak lama usai diperkenalkan di pasar India, PT Maxindo Renault Indonesia bakal meluncurkan Renault Triber di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang.

Jelang peluncurannya yang berlangsung pada Juli 2019, CEO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan memberi sedikit bocoran terkait harga dan posisi Renault Triber di Indonesia.



Ia mengatakan harga Triber menyentuh berada di kelas Low Cost Green Car (LCGC) namun bertarung di kelas Low MPV yang diisi Avanza, Xpander, Ertiga, dan Mobilo.

"Menariknya Renault Triber ini secara dimensi memang bisa dikategorikan sebagai mobil LCGC, tapi kan LCGC ini adalah low cost green car di mana pada saat ini kami dari Maxindo Renault Indonesia belum apply kepada goverment untuk program LCGC, jadi nanti Renault Triber akan kami bawa utuh dari India," ucap Davy seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (04/07/2019).

Renault TriberRenault Triber Foto: Dok. Renault


"Secara size, secara panjang mobil memang kategorinya LCGC, tapi secara lebar dan fitur-fitur di dalamnya dan kemampuan menampung tujuh orang secara nyaman di Renault Triber saya berani posisikan ini di kelas Low MPV," sambungnya.

Bakal masuk di segmen Low MPV bersama dengan Avanza Cs, Renault bakal menawarkan Triber dengan harga lebih murah dari para pesaingnya itu.



"LCGC secara panjangnya dan posisi harga, tapi di LMPV itu secara kemampuan dia mengangkut tujuh penumpang dengan sangat nyaman, dan fitur-fitur yang sangat modern yang bisa bersaing di segmen LMPV," ujar Davy. (riar/lth)