Minggu, 23 Jun 2019 18:07 WIB

Syarat Aman Ngevlog Saat Berkendara ala Motomobi

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Tak bisa dihindari media sosial menjadi kebutuhan mendasar terlebih lagi untuk mendapatkan informasi. Di dunia otomotif sendiri mulai bermunculan berbagai konten berisikan ulasan dari berbagai pengguna media sosial mengenai suatu kendaraan.

Namun sayangnya masih banyak yang mengabaikan masalah keamanan demi membuat konten saat berkendara. Tak jarang pembuatan konten dalam berkendara berujung pada kecelakaan yang fatal.



Fenomena yang sering dilihat di media sosial adalah pengendara merekam video menggunakan tangan saat berkendara. Hal inilah yang sangat membahayakan keselamatan.

Syarat Aman Ngevlog Saat Berkendara ala MotomobiFoto: Rangga Rahadiansyah


"Sah-sah saja bikin konten saat berkendara, tapi jangan pakai tangan. Saat berkendara itu kita harus fokus," ujar salah seorang reviewer otomotif, Motomobi saat ditemui dalam Coaching Clinic Rush Gathering di Cafe Jetski, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2019).

Tonton video Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush:

[Gambas:Video 20detik]

Menggunakan bantuan alat tambahan untuk meletakkan kamera atau handphone dalam merekam video memiliki peran esensial. Tak lupa pula Motomobi menambahkan, mulailah merekam sebelum kendaraan melaju dan mematikannya saat kendaraan berhenti.



"Pastikan kamera sudah mulai merekam sebelum jalan, dan baru aman dimatikan ketika mobil berhenti," tambahnya.

Ia pun menambahkan setiap membuat konten mengenai otomotif unsur safety jangan dilupakan agar Anda dan pengguna jalan lain terhindar dari hal yang diinginkan.

PR Head Toyota Astra Motor, Rouli H. Sijabat pun menimpali untuk membuat konten otomotif yang positif. "Yang penting adalah bagaimana membuat konten positif supaya Indonesia selalu positif dan menggembirakan," pungkas Rouli di kesempatan yang sama. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com