ADVERTISEMENT
Minggu, 16 Jun 2019 18:35 WIB

Walau Tinggal Menunggu Nasib, 4 Isuzu Panther Ini Masih DIjual

Dina Rayanti - detikOto
Isuzu Panther. Foto: pool Isuzu Panther. Foto: pool
Jakarta - Meski tinggal menunggu nasib, Isuzu masih menjual Panther. Seperti disebutkan GM Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia Atttias Asril, belum ada rencana dari Isuzu untuk memperbarui Panther.

Pengembangan Isuzu Panther dengan mesin berstandar Euro4 untuk menyesuaikan aturan pemerintah terkendala biaya investasi yang besar. Panther hanya diminati masyarakat Indonesia.


Dalam situs resmi Astra Isuzu, Panther masih dijual di pasaran. Ada empat model Panther yang ditawarkan masyarakat Tanah Air. Keempat model itu adalah Panther Smart (LM), Panther LV, anther LS, dan Panther Grand Touring.

Keempatnya masih mengusung mesin diesel seperti julukan Panther yang tak pernah berubah dari dulu yakni 'Rajanya Diesel'. Harganya pun bervariasi.

Panther paling murah dibanderol Rp 279,1 juta untuk model Smart (LM). Sementara varian LV harganya dipatok mulai Rp 286,4 juta. Beralih ke Panther LS, harga jualnya mencapai Rp 308,9 juta. Terakhir varian tertinggi Grand Touring dibanderol Rp 332,3 juta.

Penjualan Isuzu Panther sendiri terus tergerus karena absen menghadirkan produk baru. Di segmen MPV sendiri, Panther harus menghadapi ketatnya persaingan. Terlebih, produsen mobil China seperti Wuling turut meramaikan segmen mobil keluarga tersebut.


Panther juga harus menghadapi mobil yang tak kalah legendaris yakni Toyota Kijang. Dibanding Panther, Kijang yang menawarkan banyak varian dan juga terus berevolusi menyesuaikan pasar Tanah Air masih laris di pasaran. Bahkan secara penjualan Kijang masih masuk dalam daftar mobil terlaris se-Indonesia.

"Kita menyadari Panther dengan produk lainnya di pasar ini kompetisi makin ketat jadi secara alami terjadi penurunan karena kita tidak mengeluarkan produk baru," ujar Direktur Marketing LCV PT Isuzu Astra Motor Indonesia Joen Budi Putra beberapa waktu lalu. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com