Sabtu, 01 Jun 2019 16:11 WIB

Laporan dari Madrid

Final Liga Champions Diserbu Mobil Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Nissan LEAF berwarna putih yang jadi mobil official Liga Champions. Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Jakarta - Selain pemain dan official klub Liverpool dan Tottenham Hotspur, final Liga Champions juga akan disemarakkan oleh ratusan mobil listrik. Mobil listrik itu menjadi kendaraan official final Liga Champions di kota Madrid.

Dari pantauan detikcom, beraneka warna mobil listrik buatan Nissan, Nissan LEAF, terlihat mondar-mandir di kota. detikcom pun selama di Madrid sudah beberapa kali mencicipi mobil listrik ini.



Nissan memang menjadi salah satu sponsor besar untuk Liga Champions.

"Kami menyiapkan 363 mobil, semua mobil adalah mobil listrik dan ini pertama kali di final pakai mobil listrik," ujar Corporate Vice President Nissan Motor Co Roel de Vries, kepada wartawan di Quinta de Jarama, Madrid, Spanyol.

Menurut Divisional General Manager of Marketing Communications, Connected Car Services, Customer Experience Nissan Europe Gareth Dunsmore pihaknya menyediakan sekitar 363 unit mobil listrik di jalanan Madrid.

Selain LEAF, Nissan juga mengerahkan mobil van listrik NV200. Mobil van ini lah yang menyambut detikcom saat tiba pertama kali di Bandara Adolfo Suarez Barajas, Madrid. Kemudian ada juga 1 unit mobil balap listrik Nissan LEAF Nismo RC yang akan membawa mantan pemain bola Brasil Roberto Carlos saat mengarak trofi Liga Champions nanti.



"Mobil-mobil listrik ini akan berjalan sejauh total lebih dari 220.000 km sepanjang penyelenggaraan final," ujarnya.

Agar mobil tidak mogok di jalanan karena kehabisan baterai, Nissan sudah memasang 36 stasiun pengisian baterai tambahan di seluruh kota Madrid. "Saya senang sekali final kali ini bisa menghadirkan 100 persen mobil listrik," ujarnya.


(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com