Jumat, 31 Mei 2019 19:38 WIB

Posko Wuling di Cirebon Mulai Dipadati, Pengguna Menyoroti Bagian Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Cirebon - Rest area di jalur tol Palikanci (Km 207) mulai dipadati pemudik. Food court, tempat ibadah dan istirahat, penjual jasa pijat, hingga posko mudik turut disesaki. Terlihat juga beberapa mobil sedang dilakukan pengecekan kembali.

Patut diketahui, pengecekan kembali mobil setelah menempuh perjalanan cukup jauh merupakan hal penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan mudik. Sebagaimana dikatakan salah satu Service Advisor Wuling Motors, Desianto, di Service Posko Wuling Cirebon (Km 207), Jawa Barat, kemarin (30/5/2019).



Dari beberapa yang melakukan pengecekan, bagian AC menjadi perhatian utama para pemudik. Hal ini disebabkan karena cuaca sangat terik di sepanjang tol Trans Jawa sehingga perubahan sedikit di AC langsung terasa.

"Karena cuaca sangat panas sehingga paling sering sih keluhkan AC kurang dingin. Yah tinggal direset aja ko itu supaya settingannya kembali lagi ke awal dan dingin," kata Desianto.

Posko WulingPosko Wuling Foto: Pradita Utama


"Jadi memang bermanfaat sekali bila ke rest area, sekalian lakukan pengecekan kendaraan kembali. Sehingga perjalanan jadi nyaman, apalagi AC krusial sekali ya di cuaca seperti ini yang selalu terik," lanjut dia.

Hal ini sebenarnya tak hanya terjadi di mobil Wuling saja. Salah satu pengguna mobil keluarga dari Daihatsu bernama Rahman mengeluhkan hal sama.

"Mungkin karena panas yang sangat jadi AC berasa berkurang kedinginannya. Padahal tidak ada masalah (di komponen AC tersebut). Saya juga merasa seperti itu tadi sama keluarga. Setelah cuaca rada adem, langsung dingin kabin mobil," ungkapnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com