Rabu, 29 Mei 2019 03:17 WIB

Indonesia Dapat Jatah 1 Unit 'Mobil James Bond'

Ridwan Arifin - detikOto
Aston Martin DBS Superleggera James Bond. Foto: Aston Martin Aston Martin DBS Superleggera James Bond. Foto: Aston Martin
Jakarta - Aston Martin mempunyai varian DBS Superleggera edisi spesial James Bond untuk merayakan ulang tahun ke-50 film James Bond On Secret Majesty's Secret Service. Mobil yang dibuat dalam edisi terbatas ini hanya dibuat sebanyak 50 unit di dunia.

Pecinta otomotif Tanah Air patut berbahagia, sebab Aston Martin memberikan jatah satu unit DBS Superleggera spesial James Bond.


"Dapat saya pastikan, Indonesia akan mendapatkan satu unit," ujar ujar General Manager Aston Martin South and South East Asia, Nancy Chen di Jakarta, Senin (27/05/2019).

Untuk menjaga kesan emosional pada mobil ini, Aston Martin pun memilih warna Olive Green yang sama seperti GKX versi 1969.

"Beda itu (dengan DBS Superleggera), warnanya olive green, itu hanya 50 di dunia, Asia pasifik dapat satu dan itu Indonesia. Kita sudah order walaupun belum ada (konsumen) yang order, (karena) itu benar-benar sulit alokasinya. Kita percaya Indonesia ekonominya akan bagus," ucap General Marketing & Sales Aston Martin Jakarta, Fransisca Prandayani.

Berbicara tentang James Bond, pembeli untuk masing-masing dari 50 model edisi khusus ini akan memiliki opsi untuk wadah minuman khusus, untuk dua botol sampanye dan satu gelas sampanye.

Selain itu, model baru ini juga mendapatkan grill yang mirip dengan gaya desain Aston Martin klasik, wujudnya enam bilah grille logam di bagian depan.

Di bagian interior kulit dengan aksen hitam dipadupadankan dengan kelir abu-abu Alcantara. Plus beberapa aksen warna merah seperti pada jahitan jok, emblem edisi khusus, dan laci penyimpanan yang mengidentifikasi sebagai mobil dari agen 007.


Dibalik kap mesin, DBS Superleggera ini dibekali mesin biturbo V12 berkapasitas 5.2 liter. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 715 dk dengan torsi 900 Nm.

Mesin tersebut akan dikawinkan penggunaan sistem transmisi ZF otomatis delapan percepatan, di atas kertas mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam.
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed