Sabtu, 25 Mei 2019 13:02 WIB

Meski Belum Saatnya Servis, Mobil Harus Tetap Dicek Sebelum Mudik

Luthfi Anshori - detikOto
Bengkel Mitsubishi (Foto: Dadan Kuswaraharja) Bengkel Mitsubishi (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Semarang - Momen mudik lebaran akan segera tiba. Bagi yang ingin pulang ke kampung halaman pakai mobil pribadi, harus tetap memeriksa kondisi kendaraannya ya, meskipun belum masuk jadwal servis berkala.

"Meskipun belum saatnya masuk bengkel, minimal mobil dicek dulu ke bengkel resmi secara keseluruhan," terang Service Manager diler Mitsubishi Sun Star Motor Muhammad Munif, kepada detikcom di Semarang di sela-sela Xpedisi Xpander 2.000 Km Jawa.

Menurut Munif, jika jadwal servisnya masih jauh, mobil boleh dipakai dulu untuk mudik. Dan jika sampai tengah jalan atau kota tujuan sudah memasuki jadwal servis, mobil bisa diservis di kota-kota tersebut.



Terlebih Agen Pemegang Merek seperti Mitsubishi misalnya, sudah memiliki program Lebaran Care Campaign yang diselenggarakan mulai 15 Mei - 15 Juni 2019 dan Posko Siaga Mitsubishi 24 jam mulai 31 Mei - 10 Juni 2019.

"Pada general check-up biasanya yang diperiksa air radiator, oli mesin, dan minyak rem," kata Munif.

Munif pun mengatakan bahwa konsumen bisa memantau dan mendeteksi sendiri jika ada kerusakan di mobilnya. "Kalau mobil sekarang lebih canggih, mempermudah konsumen. Kalau ada gejala bisa dipantau di panel instrumen. Selama indikator nggak ada masalah, mobil berarti aman," pungkasnya.

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com