Sabtu, 25 Mei 2019 11:15 WIB

Profil Mobil Baru

Harga Nissan Livina, Spesifikasi, dan Review untuk Berlebaran

Niken Widya Yunita - detikOto
Harga Nissan Livina, Spesifikasi, dan Review untuk Berlebaran/Foto: Ruly Kurniawan Harga Nissan Livina, Spesifikasi, dan Review untuk Berlebaran/Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Mobil Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander, diperkenalkan Februari 2019. Bagaimana harga, spesifikasi, dan review mobil ini? Asyik kali ya dibawa buat mudik Lebaran?

Dimulai dari harga. Dari situs Nissan, Livina 1,5 EMT diberandol dengan harga mulai Rp 198,8 juta. Livina 1,5 EL EMT dipatok harga mulai Rp 223 juta.

Untuk harga 1,5 EL AT dimulai dari Rp 233 juta. Sementara tipe 1,5 VE AT harga mulai Rp 249,9 juta. Sedangkan tipe 1,5 VL AT dipatok mulai dari Rp 261,9 juta.

Kemudian dari eksterior dan interior. Penerangan area depan yang luas dari head lamp halogen. Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan.

Nissan LivinaNissan Livina Foto: Rifkianto Nugroho




Identitas dan konsistensi Nissan Livina terlihat dari desain V-Motion grille dan lebih modern dengan Dual Led Signature dengan DTRL (Day Time Running Light). Interior mewah terlihat dari kursi berbalut kulit premium yang membuatnya berbeda dengan mobil lain di segmennya.

Kendaraan ini dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control yang meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara.

Desain stylish dan lebih gaya dengan two-tone machining. Kabin mobil yang lega semakin terasa nyaman dan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Ditambah ruang yang kedap suara dan kualitas suspensi mobil makin memanjakan otolovers dan keluarga. Untuk setir kemudi, bisa diatur ke maju-mundur (telescopic). Selain itu bisa diatur ke atas-bawah (tilt).

Tersedia charging port untuk kebutuhan penumpang di setiap baris. Sedangkan untuk ruang penyimpanan lebih luas. Hal ini memudahkan Otolovers dan keluarga meletakkan barang bawaan.

Untuk urusan mesin, performa, handling, kenyamanan, hingga ketangguhan di luar jalanan aspal dapat dirasa saat uji di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Terlebih perjalanan dilakukan tanpa pengawalan khusus.



Ketika perjalanan di sekitar pegunungan (sebelum naik ke Pucok Krueng), pada trek lurus, mobil tanpa terasa bisa menempuh hingga 150 km/jam. Kekedapan kabin dan kemudahan handlingnya benar-benar membuat pengemudi dan penumpang tak merasa bahwa sedang berada di kecepatan tinggi.

Namun, pada napas awal mobil nampak sangat berat. Perlu beberapa detik agar mesin merespons hentakan pedal gas. Perpindahan transmisi juga kurang smooth, tak seperti Livina lama yang menggunakan transmisi X-Tronic.

Jadi apakah Otolovers siap mengemudikan Nissan Livina untuk lebaran?

Infografis Nissan LivinaInfografis Nissan Livina Foto: Andhika Akbarayansyah
(nwy/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com