Minggu, 19 Mei 2019 11:32 WIB

Sedan Mewah Buat Bos-bos Mulai Dilirik Orang RI

Rizki Pratama - detikOto
BMW seri 5. Foto: Mohammad Luthfi Andika BMW seri 5. Foto: Mohammad Luthfi Andika
Jakarta - Di Indonesia mobil sedan memang tidak pernah menjadi kebutuhan utama dari pasar. Dari tahun ke tahun pun segmen ini pertumbuhannya tidak terlalu baik dan cenderung menurun. Bahkan popularitasnya digeser dengan mudah oleh model SUV.

Meskipun demikian asa mobil sedan untuk tetap bertahan masih tampak setidaknya di tahun 2019 ini. Salah satu merek mobil sedan premium di Indonesia melihat hal tersebut dari hasil penjualannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang didominasi BMW seri 5.


"Bicara mengenai sedan di IIMS berasal dari seri 5, jadi bisa dilihat penggemar mobil sedan premium masih ada karena memang masih tinggi dan jumlahnya signifikan dibanding kendaraan model lainnya, kita juga kaget," ujar Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat launching BMW M850i Coupe atau disebut dengan The 8 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto pun mengakui ada transisi selera konsumennya di Indonesia. Selain para pembeli sedan BMW itu juga adalah benar-benar pecinta sedan.

"Kalau dibanding tahun lalu trennya berbeda, tahun lalu seri 3, x1, tapi tahun ini kami syukuri justru tipe seri 5 ke atas lebih berkembang. Ada pergeseran kalau menurut saya itu the real customer yang memang di segmen yang itu," tambahnya di kesempatan yang sama.


Paket penjualan pun disinyalir menjadi salah satu cara yang membuat konsumen tertarik memiliki sedan. "kebetulan paket yang kami tawarkan juga menarik di iims itu yang menjadi ket succes kita kemaren," pungkas Bayu.



Simak Juga 'Review Toyota All New Camry: Revolusi Kemewahan Raja Sedan':

[Gambas:Video 20detik]

Sedan Mewah Buat Bos-bos Mulai Dilirik Orang RI
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed