Minggu, 19 Mei 2019 03:15 WIB

140.000 Mobil Baru Mitsubishi Bakal Penuhi Jalanan RI

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Mitsubishi. Foto: Pradita Utama Mobil Mitsubishi. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Penjualan mobil bulan April lalu total mencapai 84.029 unit. Angka itu turun 6 persen dibanding bulan Maret 2019. Sementara jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu angkanya turun lebih drastis 17,8 persen.

Mitsubishi pun merasakan penurunan di mana hanya menjual sebanyak 10.076 unit. Padahal pada bulan Maret terjual sebanyak 13.164 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesale.


"Secara natural bulan sebelumnya tinggi sekali nanti akan sedikit melambat, nanti normal lagi," ujar Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro saat ditemui dalam acara buka bersama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/5 2019).

Selain itu ia juga menambahkan bahwa periode bisnis MMKSI adalah tahun fiskal. Oleh Sebab itu, pada akhir tahun di bulan Desember penjualan akan didorong.

"Itu MMKSI kan bisnis periodnya fiskal year, sebagaimana merk lain di Desember pasti akan sangat didorong penjualannya. Kita juga MMKSI Maret itu closing fiskal year udah biasa itu, nah kita dorong penjualan," papar Irwan.

Irwan pun meyakini bahwa pada bulan Mei ini penjualan Mitsubishi akan kembali normal di atas angka 11 ribu unit per bulan.

"Kalau per bulan itu kan 11 ribu lebih ya, kadang mendekatai 12 ribu per bulan, April sedikit turun tapi Mei akan biasa lagi sekitar 11 ribu lebih," tutur Irwan.


PT MMKSI juga tetap optimis mampu mencapai target penjualannya di tahun 2019. Pada kuartal pertama ini MMKSI sudah menjual 34.100 unit dan yakin bisa mencapai 140.000 unit sebelum masuk tahun 2020.

"Kalau kita lihat kuartal I Mitsubishi di angka 34 ribuan, satu tahun akan tercapai sekitar 140 ribuan jadi itu masih dianggap stabil seperti tahun sebelumnya juga 140 ribuan. Dan biasa kuartal pertama agak sedikit rendah nanti kuartal berikutnya biasanya naik apalagi ada lebaran," pungkas Irwan. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya