Sabtu, 18 Mei 2019 18:40 WIB

Maaf, Diskon Bukan Strategi Penjualan Mitsubishi

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa diskon bukan lah strategi utama jualan mereka. Namun pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang baru saja berlalu, beberapa sales melakukan hal yang berlawanan dengan strategi tersebut.

"Mungkin ada beberapa, ada yang memberikan diskon, tapi tetap diskon itu bukan strategi utama kita," ujar Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro saat ditemui dalam acara buka bersama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.



Irwan mengungkapkan hal tersebut terjadi secara spontan saja untuk gimik menarik pelanggan. Ia juga menambahkan alasan Mitsubishi tidak main diskon supaya tidak terjadi perang diskon antar merek.

"Mungkin tidak bisa dihindari kasih diskon sebagai gimik pasti ada. Cuma kita sangat menjaga supaya tidak terjadi perang diskon karena bukan strategi kita," ungkap Irwan.



Menurut Irwan setiap dilernya tau bahwa Mitsubishi tidak memberikan diskon dalam nominal yang besar. MMKSI sendiri lebih mementingkan aktivitas seperti pameran sebagai strategi terbaik penjualannya di Indonesia.

"Kami tau persis tidak terjadi diskon besar-besaran di Mitusbishi. Itu ga ada, diler tau itu. Mitsubishi lebih mengutamakan strategi aktivitas pameran, diskon bukan sebagai strategi utamanya," tutup Irwan. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com