ADVERTISEMENT
Sabtu, 18 Mei 2019 03:17 WIB

Kuartal Pertama Mitsubishi Jadi Raja di Segmennya Masing-Masing

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang merek mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia menyampaikan bahwa penjualannya selama kuartal pertama tahun 2019 berhasil mendominasi setiap pasar yang diisi oleh produknya.

Dalam periode tersebut penjualan PT MMKSI menorehkan penjualan sebanyak 34.100 unit.



"Kami ingin menyampaikan pencapain MMKSI, pada kuartal pertama MMKSI mencatatkan penjualan yang sangat baik, 34.100 unit penjualan," ujar President Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam acara buka bersama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (17/5 2019).

Saingan Toyota Avanza, Xpander berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 31,4% dengan jumlah 17.902. Nakamura mengatakan itu adalah penjualan small MPV terbesar saat ini.

Rival mobil sejuta umat dari Mitsubishi yaitu Xpander telah menjual 17.200 unitnya dalam periode kuartal pertama 2019. Angka tersebut menegaskan dominasi Xpander di pasar low MPV dengan pangsa pasar 31,4%.

Secara keseluruhan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang merek berhasil meraih angka 34.100 unit.

"Model unggulan kami Xpander memberikan kontribusi yang sangat signifikan dan mencatat penjualan 17.902 unit yang mendominasi pasar segmen small MPV sebesar 31,4 %. Xpander telah mencatat penjualan terbesar small MPV di kuartal pertama," tambah Nakamura.



Selain Xpander, Nakamura juga menyatakan bahwa model mereka lainnya yang mereka pasarkan, Pajero, Triton, dan L300 memimpin segmennya masing-masing.

"Tidak hanya xpander, pajero sport juga memimpin pasar mid medium SUV 4x2 dan 4x4. Dan Triton juga memimpin 61 persen pangsa pasar. L300 dengan 76,7 persen semuanya mencatatkan posisi nomor satu di kelasnya," ungkap Nakamura. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com