Jumat, 17 Mei 2019 10:31 WIB

Cara Beli Mobil Tanpa Ribet dan Keamanan Terjamin

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Generasi milenial sangat akrab dengan teknologi digital, para penyedia produk termasuk otomotif pun berlomba-lomba memanjakan generasi ini. Salah satunya dengan mempermudah proses jual-beli melalui aplikasi digital.

Dengan teknologi digital, maka konsumen dapat mengakses informasi seperti spek, varian, harga, servis diler, dan berbagai informasi lainnya yang dibutuhkan melalui platform tertentu. Meskipun bagi sebagian konsumen, juga ingin melihat kendaraan secara langsung di diler untuk memastikan kenyamanan atau melakukan test drive.

Dengan kehadiran platform digital jual-beli mobil, maka Anda tak perlu berlama-lama datang ke diler untuk memilih lagi. Karena secara online Anda cukup duduk manis, browsing, dan melakukan pemesanan mobil pilihan baik itu baru ataupun bekas.

Namun, untuk membeli mobil secara online, tentu Anda harus memperhatikan beberapa hal. Karena membeli mobil secara online tentu berbeda dengan membeli mobil di showroom. Konsumen juga perlu tahu cara amannya agar tidak mudah tertipu penjual nakal.


Setidaknya ada 4 hal yang harus diperhatikan calon pembeli mobil bekas ketika ingin membeli mobil di situs online. Pertama yang harus dilakukan adalah lihat iklan, dan cek harganya. Apakah harga masuk akal atau tidak. Apabila harganya terlalu murah atau di bawah pasaran, itu wajib dicurigai.

Kedua yang bisa dilakukan konsumen adalah meminta informasi tambahan kepada penjual. Minta lagi foto-foto mobilnya dari sudut lain. Jika mobil itu benar-benar miliknya, tentu penjual bisa mengirim foto-foto tersebut lebih cepat.

Ketiga, calon konsumen mobil bisa meminta kepada penjual untuk inspeksi langsung mobilnya. Dan terakhir yang perlu diwaspadai adalah jika penjual meminta calon pembeli untuk transfer uang muka, maka itu perlu diwaspadai biarpun penjual beralasan mobilnya sedang diincar oleh pembeli lain.

Apabila Anda ingin membeli mobil di suatu platform digital terpercaya, Anda bisa cek situs online Seva.id. Situs ini menyediakan kendaraan-kendaraan yang berada di bawah naungan Astra Group seperti BMW, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan Toyota.

Tak hanya mobil baru, Anda juga dapat melakukan pemesanan mobil bekas dari berbagai brand yang terafiliasi dengan Mobil88, selain juga tersedia layanan trade-in atau tukar tambah kendaraan lama Anda dengan yang terbaru.


Nah, bagi yang ingin membeli mobil, baik baru maupun bekas, ada program menarik di situs ini. Detikcom bekerja sama dengan Seva.id memberikan kemudahan memiliki kendaraan roda empat BBM (Berkah Beli Mobil) yang hanya ada selama bulan Ramadan 2019.

Dengan mengikuti BBM, pembaca bisa mewujudkan impian membeli mobil idaman tanpa uang muka atau DP. Di program ini, Seva.id bahkan menggratiskan DP mobil hingga Rp 50 juta untuk 5 orang pemenang. Periode promo ini berlaku sejak 14-31 Mei 2019 dan pemenang akan diumumkan pada 18 Juni 2019.

Jadi tunggu apa lagi? Buruan daftar program BBM di sini untuk mendapatkan mobil impian dengan segala kemudahannya. (prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed