Jumat, 17 Mei 2019 08:59 WIB

Nissan GT-R Baru Bakal Lebih Canggih, Bermesin Hybrid?

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Sudah tiga belas tahun lamanya tak ada pembaruan, Nissan dikabarkan akan merombak total GT-R R35 dalam waktu dekat. Sedan sport legendaris ini akan benar-benar lebih modern, bermesin hybrid.

Kepala Spesialis Produk Nissan GT-R, Hiroshi Tamura, dalam sebuah wawancara membeberkan bahwa pabrikan sedang menyiapkan mobil elektrifikasi yang menjanjikan performa. Tapi sayang, spesifikasi detail mobil tersebut masih enggan dibicarakannya.



"Itu semua tergantung pada konsumen. Jadi, jika konsumen benar-benar menginginkan sedan sport EV, maka saya akan melakukannya. Tapi jika konsumen menginginkan sedan sport bermesin pembakaran internal, saya tentu harus melakukannya juga," ujarnya sebagaimana dilansir engadget.

Selain itu, salah seorang sumber juga menyatakan bahwa Nissan akan 'mempertahankan' mobil sport di waktu yang sama. Berarti, GT-R bukan satu-satunya mobil legendaris yang diupayakan hadir.



"Ya, kami sedang bekerja keras untuk kemungkinan-kemungkinan tersebut," jawab seorang Kepala Perencanaan Nissan Philippe Klein tentang mobil sport dari Nissan dan teknologi hybrid.

"Kami juga tidak ingin menutup kemungkinan mengadopsi teknologi yang ada saat ini," lanjut dia. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed