Kamis, 16 Mei 2019 12:33 WIB

Toyota: Pejabat Kekinian Pakainya Camry Hybrid

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Camry hybrid Foto: Didik Dwi Haryanto Toyota Camry hybrid Foto: Didik Dwi Haryanto
Jakarta - Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku mobil hybrid buatan mereka makin diminati. Apalagi model yang diperkenalkannya tidaklah sembarangan.

Hingga saat ini, disebutkan juga bahwa tulang punggung penjualan Toyota Hybrid di Indonesia adalah Camry Hybrid. Kontribusinya mencapai 90 persenan dari total penjualan mobil Hybrid bermerek Toyota. Selain Camry, ada juga Alphard hybrid, C-HR hybrid yang baru dirilis seharga Rp 500 jutaan.



"Dari pertama kali kita perkenalkan, penjualan Hybrid paling besar itu dari Camry, 90 persenan. Lalu ada Prius disusul Alphard hybrid. Nah dengan adanya C-HR Hybrid, saya rasa akan ada kenaikan total penjualan," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, semalam (15/5/2019).

"Alasannya, karena Camry adalah model yang diminati banyak orang, berbeda gitu tampilannya. Terlebih para pejabat, ya. Mereka lebih pilih pakai Camry Hybrid dibanding Alphard," lanjutnya.

Para pejabat kekinian tadi juga, kata Soerjo lagi, merasa ada kebanggaan tersendiri setelah menggunakan Camry Hybrid.

"Mereka tahu bahwa ingin berkontribusi mengurangi gas emisi, oleh karena itu pakai Hybrid. Lalu model yang cocok dengan mereka apa? Ya Camry itu. Jadi memang Camry Hybrid sekarang bila diperhatikan banyak digunakan para pejabat," tutur dia lagi.

Toyota: Pejabat Kekinian Pakainya Camry HybridFoto: Mindra Purnomo


Lihat juga video review Camry Hybrid

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed