Kamis, 16 Mei 2019 12:22 WIB

750.000 Orang Cari Mobil Bekas Buat Mudik Lebaran

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil bekas Foto: Luthfi Anshori Mobil bekas Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Menjelang musim mudik lebaran, penjualan produk otomotif seperti mobil biasanya meningkat. Tak hanya produk mobil baru, ada juga calon konsumen yang memburu mobil bekas, baik di diler-diler bekas, maupun di sejumlah situs jual beli online.

Permintaan mobil bekas untuk mudik lebaran 2019, telah menunjukkan peningkatan cukup signifikan. Misal di situs jual beli online, OLX, tercatat ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250.000 calon pembeli mobil bekas.



"Bahkan calon pembeli yang serius mengontak langsung penjual naik 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan Ramadhan," tulis OLX dalam keterangan resminya kepada detikcom, Kamis (16/5/2019).

Menurut Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran. "Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik," ujar Ivo.



"Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadhan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti," yakinnya.

Adapun model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).



Tonton video Mudik via Tol Trans Jawa? Berikut Ini Daftar Tarifnya:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed