ADVERTISEMENT
Kamis, 16 Mei 2019 04:24 WIB

Merger dengan Peugeot, Jaguar Land Rover Indonesia: Itu Cuma Gosip

Rizki Pratama - detikOto
Logo Jaguar di mobil F-Pace Foto: Dadan Kuswaraharja Logo Jaguar di mobil F-Pace Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - PSA (PSA Peugeot Citroen) dikabarkan akan mengakuisisi Jaguar Land Rover dari Tata Motors (Tata). Mengutip dari Reuters, Peugeot dikabarkan sudah membuka diri pada Tata untuk membeli Jaguar dan Land Rover.

Di Indonesia sendiri PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia menegaskan bahwa isu itu tidak benar. Brand Director PT WAE, Jentri Izhar mengatakan hal tersebut berdasarkan pernyataan Tata Motors sendiri.



"Seperti yang sudah diberikan komen oleh pihak Tata, bahwa informasi itu tidak bisa diverifikasi. Jadi saya tidak bisa berikan komen lebih lanjut lagi," ujar Jentri saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam kegiatan buka bersama, Rabu (15/5/2019) malam.

Namun Jentri tidak menampik bahwa perubahan kepemilikan ini akan memberikan pengaruh pada bisnis. Ia juga berharap jika ini terjadi akan mengarah pada hasil yang positif.



"Terlalu cepat untuk berspekulasi untuk saat ini. Pada setiap merger pasti akan ada pengaruh tentunya harapan selalu positif, tujuannya itu," tambah Jentri.

Terkait hubungan Jaguar Land Rover dengan Tata Motors sendiri Jentri mengatakan untuk Indonesia kedua merek tersebut terpisah. Jika dilihat dari penjualan keduanya memang berada di kolam yang sangat berbeda. Jaguar Land Rover berada di pasar premium sedangkan Tata Motor di mobil komersial saat ini.

"Tata sebagai owner Jaguar dan Land Rover tentunya memiliki peran penting dan memang kami memiliki hubungan khusus dengan Tata. Tapi khusus di indonesia memang mereka ada entity yang terpisah karena di sini kami distributor dan dilernya Jaguar Land Rover bukan subsidiary dari Jaguar Land Rover," pungkas Jentri. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com