Jumat, 10 Mei 2019 15:26 WIB

Banyak Pedagang Mobkas Belum Berani Jual Mobil China

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Mobil China saat ini mulai berani melahirkan produk anyar di Tanah Air, sebut saja Wuling dan DFSK mampu mengeluarkan barang dengan harga kompetitif dengan fitur yang lebih royal.

Kendati demikian untuk pasar mobil bekas ternyata pedagang mobil bekas belum begitu berani menjual mobil China. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer.



"Gini di pasar mobil bekas pasti ada sih, mau ngomong mobil baru 2-3 bulan juga ada, cuma ya kalau ngomong di Mobil 88 ada enggak, saya enggak ngerti juga, kami punya kompeten di sana gak. Rumusnya pedagang, ada untung kita kerja," ujar Halomoan di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

"Kalau kami merasa enggak kompeten, kami khawatir enggak ada untung. Kalau ngomong hari ini banyak pedagang yang belum kompeten untuk itu, untuk berbisnis mobil china," ujar Holomoan.



Ia mengaku saat ini pihaknya belum mengatahui secara pasti apakah konsumen memiliki minat untuk kendaraan asal China. Terlebih pedagang besar juga masih melihat volume dari kendaraan mobil China terbentuk di Tanah Air.

"Kami pedagang masih menunggu nih, soalnya harga bisa terbentuk kalau volumenya cukup. Kalau cuma satu dua unit transaksi, saya belum bisa bilang itu harga market sih. Kayak Avanza ada harga market karena volumeya jelas," pungkas Holomoan. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed