Jumat, 10 Mei 2019 12:09 WIB

Peugeot Beli Jaguar Land Rover?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Peugeot Foto: Peugeot
Paris - Gosip seputar merger atau akuisisi merek mobil besar kembali mengemuka. Kali ini dilaporkan grup besar PSA (PSA Peugeot Citroën) ingin membeli Jaguar Land Rover dari pemiliknya saat ini Tata Motors.

Mengutip dari Reuters, Jumat (10/5/2019) Peugeot dikabarkan sudah membuka diri pada Tata untuk membeli Jaguar dan Land Rover. Saham produsen mobil Prancis itu pun kemudian naik gara-gara kabar itu.



Namun sebelum spekulasi menyebar, baik PSA dan Tata Motors buru-buru membantah kabar itu. "Sudah menjadi kebijakan kami, kami tidak akan berkomentar pada spekulasi media. Namun kami bisa mengonfirmasi rumor ini tidak benar," ujar juru bicara Tata Motors.

Meski masih malu-malu, pembelian Jaguar dan Land Rover bisa menciptakan nilai yang bagus untuk PSA dalam jangka panjang. "Secara prinsipnya kami terbuka pada setiap kesempatan yang bisa menciptakan nilai bagus untuk PSA dan para pemangku kepentingannya," ujar juru bicara PSA Alain Le Gouguec.

"Tapi PSA tidak buru-buru melakukan akuisisi dan kami bisa berdiri sendiri. Kami menghasilkan cashflow yang cukup untuk membayar masa depan," tulis PSA dalam pernyataan lain.


(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed