Jumat, 10 Mei 2019 09:38 WIB

Banyak yang Buru Jelang Lebaran, Mobil Bekas Diprediksi Laris

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil bekas. Foto: mobil88 Mobil bekas. Foto: mobil88
Jakarta - Penjualan mobil biasanya meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Momen ini ternyata juga dirasakan oleh pedagang mobil bekas.

Hal tersebut turut diamini Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, sebab banyak konsumen yang butuh kendaraan. Tak jarang juga mereka memilih mobil bekas untuk dibeli dan digunakan untuk mudik jelang Lebaran.



"Sesuai dengan historical, bulan puasa naik sekitar 12 persen, dibandingkan dengan bulan lainnya. Jadi dalam setahun ada dua momen, lebaran dan akhir tahun. Biasanya di situ peak-peak-nya market," ujar Fischer di Jakarta, Kamis (09/05/2019).

Hal itu turut didukung dengan banyaknya pembangunan jalan tol yang membuat masyarakat lebih memilih jalur darat. Halomoan bahkan menargetkan lebaran tahun ini Mobil88 akan mampu memasarkan mobil bekas hingga sekitar 1.600-1.700 unit atau naik 20% dari total penjualan bulanan yang rata-rata mencapai 1.400 unit.



Jumlah tersebut diketahui naik sekitar 15% dari total penjualan tahun lalu yang mencapai sekitar 20 ribu unit setahun penuh. Untuk segmen, setiap tahun trennya selalu MPV menjadi primadona, artinya permintaan meningkat di segmen kendaraan multiguna.

"Tahun ini kami menargetkan penjualan mobil bekas mencapai 23.000 unit," ujarnya. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com