Kamis, 09 Mei 2019 16:26 WIB

Range Rover Evoque Listrik? No Way...

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Land Rover Foto: Land Rover
London - Tidak semua produsen otomotif tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik. Salah satu contohnya adalah pabrikan mobil mewah asal Inggris, Land Rover.

Melansir carscoops, Land Rover masih ogah untuk meniti langkah seperti yang dilakukan Audi, Mercedes-Benz, Jaguar, hingga Tesla untuk memproduksi mobil listrik. Maka jangan bermimpi untuk melihat SUV bongsor seperti Range Rover Evoque tidak berasap dalam waktu dekat.



Alasannya, kepuasan dari sebuah mobil SUV adalah powertrain yang besar. Sehingga bila mengalihkan teknologi mesin konvensional ke listrik, kesenangan itu terancam tak ada lagi.

"Yah tapi akan ada pasar untuk SUV listrik ukuran kecil dan menengah," kata Ketua Jaguar Land Rover Inggris, Rawdon Glover.

Evoque berbaterai-listrik, lanjut dia, memang sedang dipertimbangkan. Namun tidak untuk generasi saat ini. Penggantinya, kemungkinan akan diproduksi setelah 2025 (SUV listrik dari Land Rover). Sedangkan varian plug-in-hybridnya direncanakan akan hadir lebih cepat.



Berdasarkan kabar beredar, powertrain elektrik pada model tersebut adalah 197 hp (200 PS) dengan menggabungkan unit tiga silinder 1,5 liter dengan motor listrik 109 PS (107 hp / 80 kW). (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya