Jumat, 03 Mei 2019 10:49 WIB

Beda Rp 30 Juta, Toyota C-HR Hybrid Bisa Geser Model Bensin

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota C-HR Hybrid. Foto: Agung Pambudhy Toyota C-HR Hybrid. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sebagai wujud komitmen Toyota menuju elektrifikasi kendaraan, Toyota C-HR Hybrid resmi merapat ke Tanah Air. Pun demikian pada booth Toyota di arena IIMS 2019 Hall D JiExpo Kemayoran, Jakarta, pabrikan besar asal Jepang ini pamer teknologi C-HR Hybrid di sana.

Lebih lanjut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa dengan kehadiran C-HR Hybrid yang harganya beda Rp 30 Juta dari versi Internal Combustion Engine bisa menambah daya gedor penjualan.


"Kalau kita lihat data C-HR sebelumnya yang sudah kita launching, kita nunjukin konstan penjualan di angka 40 tiap bulannya, dengan hadirnya hybrid itu kita mendapat tambahan sekitar 60 unit, jadi total kombinasi sekitar 80 sampai 100," ujar Soerjo di Kemayoran, Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Lebih lanjut dirinya tidak menampik kemungkinan C-HR Hybrid bisa menggeser tren dari model ICE. Sebab dari harga pun menurutnya tidak jauh berbeda.

"Tapi kita gak tahu kedepannya apakah ada pergeseran, karena kalau kita lihat perubahannya juga kan cukup signifikan dari eksteriornya, harganya juga nggak terlalu jauh hanya terpaut 30 juta," ungkap Soerjo.

"Nah itu bisa jadi daya tarik sendiri buat customer untuk mengambil C-HR hybrid sehingga C-HR gasoline bisa berkurang," jelas Soerjo.

Untuk diketahui PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merek di Indonesia sendiri mulai gencar dengan menambahkan line up mobil hybrid mereka. Terakhir adalah All New Toyota C-HR Hybrid sebagai lineup hybrid keempat setelah Prius, Camry dan Alphard.


Toyota C-HR ditawarkan dengan 6 pilihan warna beragam, bahkan tersedia juga pilihan two tone. Untuk single tone ada warna metal steam, white pearl dan black attitude. Sedangkan two tone ada blue metallic with black roof, red mica metallic with black roof dan warna baru green radian with black roof.

Berikut harga terbaru dari Toyota C-HR di Indonesia.

- C-HR Combustion Engine Single Tone Rp 493.350.000
- C-HR Combustion Engine Two Tone Rp 494.850.000
- C-HR Hybrid Single Tone Rp 523.350.000
- C-HR Hybrid Two Tone Rp 524.850.000



Video Ototes yang terbaru sudah keluar loh gaes. Kali ini review Forza 250 loh. Tonton di sini ya videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com