Selasa, 23 Apr 2019 14:44 WIB

Jangan Harap Wuling Confero Biasa Disulap Jadi Bersistem E-Clutch

Ruly Kurniawan - detikOto
Wuling Confero Foto: Ruly Kurniawan/detikcom Wuling Confero Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Bogor - Wuling Motors Indonesia memperkenalkan varian baru dari Confero yaitu Confero S ACT. Beberapa perbedaan dihadirkan, paling kentara adalah sistem transmisinya.

Mobil yang dicalonkan sebagai varian tertinggi dari Confero tersebut menggunakan sistem transmisi E-Clutch. Dimana pergantian gigi tak lagi menggunakan kopling.



Walau masih satu model, bagi para pemilik Wuling Confero sebelumnya jangan harap bisa mengganti sistem transmisi tersebut. Sebab, banyak perbedaan dari versi konvensional dengan E-Clutch sebagaimana dikatakan Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani.

"Tidak bisa sih (confero biasa diganti bersistem transmisi E-Clutch). Karena beda," katanya di sela-sela Media Test Drive, Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perbedaan mencoloknya adalah pada sistem gearbox yang dimana akan cukup rumit dan mahal tentunya, bila dilakukan perombakan.



"Bagaimana mengatakannya yah, karena jelas transmisi konvensional itu berbeda dengan E-Clutch. Walaupun pada sistem transmisi tersebut masih membutuhkan oli mobil manual dan pakai kanvas kopling. Jadi idealnya memang tidak bisa dirubah begitu, karena berbeda sistemnya," jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Bila nekat melakukan perombakan tersebut, bisa-bisa mobil malah terkena masalah serius. Walau tak bisa dikatakan secara langsung oleh pihak Wuling. Jadi, jangan coba-coba ya detikers! (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com