Selasa, 23 Apr 2019 09:37 WIB

Blue Bird Pakai Mobil Listrik Tesla, Toyota: Kita Akan Diskusi

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Penyedia jasa transportasi taksi di Indonesia, PT Blue Bird TBK mulai menggunakan mobil listrik sebagai salah satu armada mereka. Diresmikan kemarin, (22/4/2019), Blue Bird menambahkan mobil listrik BYD e6 A/T untuk taksi reguler dan Tesla Model X 75D A/T untuk Silverbird.

Toyota sebagai salah satu mitra dari Bluebird memberikan tanggapan atas langkah tersebut. Seperti diketahui, beberapa mobil Toyota yang dijadikan armada taksi Bluebird. Meskipun belum menurunkan line up mobil bertenaga listrik untuk Blue Bird, Toyota berencana akan mendiskusikannya.



"Pada saat ini belum tapi untuk ke depannya kita akan diskusi lagi kalau ada line up yang cocok dan lain lain," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy pada peluncuran All New C-HR Hybrid di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Anton mengatakan bahwa Blue Bird adalah salah satu customer mereka yang loyal. Oleh karena itu mereka akan tetap menjalin komunikasi yang baik untuk produk mobil hybrid Blue Bird dari Toyota.



"Blue Bird kan salah satu kustomer loyal kita ya, jadi kita keep komunikasi sama mereka. Belum ada kepastian nanti kita bicarakan lagi," kata Anton.

Blue Bird berencana akan mulai mengoperasikan armada bertenaga listriknya mulai bulan Mei 2019. Untuk saat ini Blue Bird memiliki 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T.


Saksikan juga video 'Jaga Bumi, Blue Bird Luncurkan Taksi Listrik':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com