Senin, 22 Apr 2019 19:57 WIB

Platform Sama, Wuling Cortez CT-Almaz Tidak Akan Saling Sikut

Ruly Kurniawan - detikOto
Wuling Cortez Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Bogor - Varian terbaru dari Wuling Cortez (Cortez CT), menggunakan platform yang sama dengan Almaz. Yaitu mesin 1.500cc turbocharged. Walau begitu, Wuling Motors Indonesia memastikan mobil tersebut tidak akan saling sikut.

Sebab, sebagaimana dipaparkan Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, keduanya memiliki karakteristik berbeda. Almaz dengan sensasi dinamis dan tangguh selayaknya SUV, sedangkan Cortez sebagai mobil keluarga kelas menengah.



"Memang bisa dibilang platform pada Cortez CT sama dengan Wuling Almaz. Pengembangan mesinnya sama yaitu 1.500cc turbo. Angkanya pun tak berbeda jauh (140hp di 5.200 rpm dan torsi 250 Nm di 1.600-3.600 rpm). Namun saya bisa katakan bahwa karakteristik mereka berbeda," katanya di sela-sela Media Test Drive, Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

"Mesin ini kami kembangkan di Cortez menyesuaikan karakteristik dari mobil tersebut. Istilahnya, tuningannya berbeda menyesuaikan bobot, body, dan lain sebagainya di model Cortez. Sehingga sensasi berkendaranya akan berbeda dibanding Almaz," lanjut Danang.



Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa keduanya tidak akan saling memakan atau sikut-sikutan dalam hal segmentasi pasar. Walau pihak Wuling Motors Indonesia masih enggan untuk menyebut target maupun produksi Cortez CT secara detil.

"Produksi kami sudah lakukan untuk Cortez CT maupun Confero S ACT. Target kami, sebanyak-banyaknya. Sedangkan jumlah produksi, karena ini baru, belum bisa kita katakan," tutup Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani dikesempatan sama. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com