Selasa, 16 Apr 2019 16:44 WIB

Toyota Supra ke Indonesia? Tinggal Tunggu Tanggalnya

Rangga Rahadiansyah, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta - PT Toyota-Astra Motor memastikan bakal menjual Toyota Supra di Indonesia. Sebelumnya, mobil sport itu sudah diluncurkan di Asia Tenggara, tepatnya di Thailand akhir bulan lalu. Kapan dijual di Indonesia?

"Itu (Supra) tinggal tunggu tanggalnya saja, itu produk global kok pasti masuk (dijual di Indonesia)," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.



Apalagi, kata Soerjo, Thailand juga sudah meluncurkan mobil sport itu. Maka Toyota Indonesia tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendatangkan Supra.

"Ya kita tunggu saja. kalau negara lain sudah tahun ini masa kita tahun depan," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Toyota Supra sudah tercantum dalam laman resmi Samsat Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB). Di situs itu, tercantum harga Supra Rp 1.492.000.000. Tapi harga yang tercantum dalam NJKB tak bisa menjadi patokan. Sekadar informasi, ketika masuk ke Indonesia Supra pastinya bakal dikenakan pajak sehingga harganya lebih mahal.



Secara global, Toyota Supra ditawarkan dengan pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder bertenaga 197 PS dengan torsi maksimal 320 Nm. Ada juga versi mesin yang sama tapi bertenaga 258 PS dan torsi maksimal 400 Nm.

Pilihan mesin lainnya adalah 3.000 cc turbo enam silinder segaris. Tenaga mesin itu mencapai 340 PS dengan torsi maksimal 500 Nm. Semua pilihan mesin disematkan transmisi otomotif dari ZF. Tenaga disalurkan ke roda belakang.

Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya Toyota-Astra Motor juga mempertimbangkan Supra untuk dijual di Indonesia. Melalui laman Samsat Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Toyota Supra sudah nongol. Yang tertera di laman itu adalah Toyota Supra bermesin 3.000 cc.

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed