Kamis, 11 Apr 2019 18:35 WIB

Pemuda Baik Hati, Sulap Mobil Pribadi Jadi Ambulans Gratis

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Sandakan, Sabah - Seorang pemuda berusia 23 tahun asal Malaysia, Mohammad Kadir, atau yang akrab disapa Wan memiliki niat baik untuk membantu orang-orang yang kesulitan. Ia menyulap mobil pribadinya sebagai ambulans gratis.

Diberitakan Sin Chew, pria asal Sabah, Malaysia itu membuka layanan transportasi yang membawa siapa saja yang tinggal di daerah terpencil untuk mengakses pusat-pusat medis. Dia menyadari di beberapa wilayah sulit diakses pusat medis. Tak ingin memungut biaya, pemuda itu memberikan jasa antar-jemput orang sakit gratis.



Di Sandakan, Sabah, Malaysia, Wan melihat kebutuhan untuk layanan ini. Dia melihat banyak orang sakit yang tinggal di tempat yang jauh dan sulit mengakses rumah sakit, kilinik pemerintah atau pusat dialisis.

Didirikan pada Januari 2019, Wan mengubah mobil Perodua Kenari menjadi moda transportasi gratis untuk pasien. Sehari, rata-rata Wan mendapat panggilan 2 sampai 3 kali. Di mobilnya, ditulis 'Mobil Gratis ke Rumah Sakit' lengkap dengan nomor teleponnya.



Wan menyebut, semua biaya ditanggung oleh teman-teman yang mendukung perjuangannya, dari bensin hingga biaya perawatan.

"Begitu bensin saya habis atau mobil perlu diservis, saya akan meminta bantuan mereka," katanya.

Saat ini Wan berharap bisa memperluas area jangkauan layanannya.


Tonton Juga Video Terbaru Ototest:

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com