Kamis, 11 Apr 2019 17:44 WIB

Infiniti Bakal Luncurkan Mobil Listrik Pertama, Begini Bentuknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Infiniti Foto: Infiniti
Shanghai - Merek mobil mewah di bawah naungan Nissan, Infiniti, berencana akan meluncurkan mobil listrik pertama mereka. Sebelum debut di Shanghai Auto Show, Infiniti merilis dua gambar resmi dari konsep sedan sport Qs Inspiration.

Secara umum desain konsep Qs Inspiration ini mirip dengan konsep QX Inspiration yang sudah dipamerkan di Detroit Auto Show pada Januari lalu. Bedanya, QX merupakan SUV sementara Qs adalah sedan namun dengan bahasa desain yang sama.



Salah satu yang menarik perhatian dari konsep Qs Inspiration adalah wajahnya yang tidak memiliki grille seperti mobil pada umumnya. Maklum, ini merupakan mobil listrik yang tidak membutuhkan kisi-kisi radiator.

"Selama 30 tahun, Infiniti telah membangun reputasi untuk memperkenalkan teknologi baru yang menyenangkan dan memberi kepercayaan kepada pengemudi. Era elektrifikasi memberi kami peluang untuk memperbarui kredensial kami sebagai merek penantang inovatif, siap bergerak cepat dan tegas di area pasar yang berkembang dan menarik ini," kata chairman Infiniti, Christian Meunier.



Bagian depan didominasi oleh logo dan badge Infiniti yang besar. Lampu LED didesain sangat tipis dan tidak mencolok.

Belum ada gambar bagian belakang yang dirilis secara resmi. Begitu juga bagian interiornya yang belum diungkapkan.

Infiniti juga belum merinci mesin penggerak konsep ini. Namun, pabrikan itu mengatakan sedan sport tersebut dilengkapi powertrain yang dipasang rendah dan terdapat sistem e-AWD yang menyajikan akselerasi instan. Jelas powertrain mobil ini serbalistrik, tapi ukuran baterai dan jumlah motor listriknya belum diketahui. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com