Kamis, 11 Apr 2019 13:35 WIB

Mobil Baru 2019

Generasi Baru BMW X5 Hadir di Indonesia, Dijual Rp 1,4 Miliaran

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW X5 xDrive40i xLine  Foto: Ruly Kurniawan/detikOto BMW X5 xDrive40i xLine Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Setelah terlahir lima tahun lalu di Indonesia, BMW X5 terus mendapat respons positif. Pelopor model Sport Activity Vehicle (SAV) mewah itu sudah terjual lebih dari 1.300 unit sejak 2014.

Hal tersebut membuat BMW Group Indonesia tak memiliki alasan untuk tidak membawa BMW X5 terbaru ke tanah air. Mobil juga dirakit lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.



"Ini adalah pelopor BMW X-series atau biasa kami sebut SAV. Generasi pertama BMW X5 pelopor dari semua SAV BMW, catatan sekitar 620 ribu unit penjualan di seluruh dunia. Generasi kedua hampir mencapai 730 ribu unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga lebih dari 760 ribu kendaraan," ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

"Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual menunjukkan BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia sejak 2014, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang," tambahnya.



Mobil yang dijuluki oleh BMW 'The Boss' ini diklaim hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium yang menonjol, dan kemampuan off-road yang menjanjikan. Mobil juga menandai titik penting pada 'The Year of X' setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

BMW X5 terbaru dibekali dengan ragam inovasi, kemampuan untuk melibas medan off-road yang dipadukan dengan kenyamanan berkendara untuk harian.



Tak ketinggalan fitur yang melimpah juga disematkan, termasuk bahasa desain BMW terbaru, dan materi interior premium. Seluruh fitur disajikan dalam kokpit mewah dan moderen dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Sedangkan pada jantung pacu, mobil dibekali mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

"Dengan hadirnya All New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk lanjutkan kisah sukses ini," kata Ramesh.

BMW X5 generasi keempat dihadirkan hanya satu varian, BMW X5 xDrive40i xLine yang dibanderol Rp 1.488.000.000 off the road. Mobil akan tersedia di seluruh jaringan resmi BMW mulai 12 April 2019.



Tonton video terbaru Otobuzz yang mengulik mobil-mobil di Indonesia berikut ini:

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com