Selasa, 09 Apr 2019 16:48 WIB

Kembaran Wuling Almaz di India Meluncur Bulan Depan

Luthfi Anshori - detikOto
MG Hector (Foto: Zigwheel) MG Hector (Foto: Zigwheel)
New Delhi - Selain dipasarkan di China dan Indonesia, SUV Wuling Almaz kabarnya juga akan diperkenalkan di India. Mengusung nama MG Hector, kembaran Wuling Almaz ini akan diluncurkan sekitar bulan Mei 2019.

Melansir zigwheels.com, Selasa (9/4/2019) MG Hector diberitakan akan mendapat pilihan mesin bensin dan diesel, dan kemungkinan bakal menjadi pesaing kuat bagi SUV Tata Harrier dan Jeep Compass.



Salah satu keunggulan yang ditawarkan MG Hector adalah sistem konektivitasnya yang canggih. Sistem konektivitas MG iSMART yang berjalan di tablet berbasis Android memungkinkan SUV ini memiliki fitur-fitur seperti panggilan darurat, status kendaraan, remote control untuk sunroof, tailgate dan kunci pintu termasuk fitur voice command untuk kontrol kendaraan, dan banyak lagi. Bahkan, sistem ini klaimnya sudah siap menerima teknologi 5G.

Sama seperti Wuling Almaz, MG Hector mendapat tablet layar sentuh sebesar 10,4 inci. Dari sini, pengendara bisa mengontrol dan memantau sebagian besar fungsi dalam mobil seperti tekanan ban, kontrol iklim, pembaruan cuaca, kamera 360 derajat, dan ambience light.



MG Hector akan mendapat mesin diesel Multijet 2.0 liter buatan Fiat. Mesin ini diklaim bisa menyemburkan tenaga maksimal 170,6 dk dan torsi 350 Nm. Mesin diesel akan tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sementara opsi mesin bensin akan mendapat spek mesin turbocharged 1,5 liter dengan output daya yang diperkirakan 141 dk dan torsi puncak 250Nm. Mesin bensin juga akan mendapatkan opsi transmisi DCT (Dual Clutch Transmission). (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com