Senin, 08 Apr 2019 13:19 WIB

Harga Hyundai Kona Lebih Murah dari Tucson atau Santa Fe?

Ridwan Arifin - detikOto
Hyundai Kona Foto: Hyundai Hyundai Kona Foto: Hyundai
Jakarta - Makin manisnya pasar Spot Utility Vehicles (SUV) membuat Hyundai Indonesia tak tinggal diam. Terbukti PT Hyundai Mobil Indonesia dalam ajang Internasional Motor Show 2019 akan menambah line up produk nya lewat Kona.

"Kona akan menjadi salah satu backbone penjualan Hyundai," ujar Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja di Gedung Hyundai, Simprug, Jakarta Selatan.



"Manajemen belum memutuskan harganya berapa, tetapi akan sangat kompetitif dengan pesaingnya," ujar Hendrik.

Memang beberapa hari yang lalu, jurnalis detikcom bersama beberapa media lainnya diberikan kesempatan untuk melihat-lihat tampilan eksterior dari SUV Compact yang diimpor utuh dari Korea Selatan.

Bagian depannya terlihat lebih ekspresif dan bertenaga serta mengadopsi identitas baru Hyundai, gril yang lebih mengalir. Lampu depan kembar menambah tampilan visual dengan lampu LED DRL yang berada di atas lampu depan. Garis depan dan belakang yang tegas menambah kesan mobil yang lebih lega dan juga luas.



Belum terlihat bagian interiornya, namun mencuplik dari versi di Korea Selatan, pada bagian interior juga dibuat lebih lembut sehingga lebih terkesan sensual dan lembut sementara bagian yang berwarna gelap mencerminkan mobil memiliki karakter garang dan mengusung teknologi mutakhir.

Pun demikian soal mesin, setidaknya ada dua pilihan mesin yang ditawarakan Hyundai untuk disematkan pada Kona yakni 1.6 L Turbo dan 2.0 L dengan transmisi automatic yang dikembangkan sendiri oleh Hyundai yakni dual clutch 7 percepatan dan four-wheel drive. Namun ia juga masih menyimpan informasi tersebut.

Hyundai KonaHyundai Kona Foto: Hyundai


Hendrik juga mengatakan mesin berbasis elektrik pun akan menyusul di waktu yang akan datang. Sementara untuk pasar Indonesia akan tersedia dalam lima pilihan warna, yakni hitam, putih, merah, abu-abu dan hijau stabilo. Hendrik menyebut posisi Kona berada di bawah Tucson dan Santa Fe, harganya pun akan meluncur saat IIMS 2019.

"Diharapkan dengan kehadiran Kona akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen dan berkontribusi positif bagi Hyundai," kata Hendrik.

Lihat nih video Hyundai Kona di bawah ini.

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com