Jumat, 05 Apr 2019 17:45 WIB

Harta Karun! Lamborghini Miura di Indonesia Ini Kinclong Seperti Baru

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Miura yang dipamerkan di Pacific Place (Foto: Rizki Pratama) Lamborghini Miura yang dipamerkan di Pacific Place (Foto: Rizki Pratama)
Jakarta - Salah satu mobil langka buatan Italia, Lamborghini Miura tampak anggun dengan balutan cat hijau lemon di showroom Lamborghini Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Usut punya usut mobil tersebut adalah milik Yuswo Tirto Widjojo yang dikenal sebagai pecinta mobil klasik sport Eropa.

Mobil tersebut menjadi pemeran utama dalam pameran 'Lamborghini Jakarta Show-Case' yang diselenggarakan di tempat tersebut. Lebih kerennya lagi mobil milik pria paruh baya yang kerap disapa Oom Boetje ini baru saja direstorasi sehingga tampak seperti sebuah mobil yang baru saja keluar dari pabrik.



"Ini adalah Miura 71. Mobil ini masuk ke Indonesia tahun 72 dan itu baru jalan 1.500 km. Saya menemukan mobil ini tahun 2009," ujar Oom Boetje kepada awak media, Jumat (5/4/2019).

Merasa kurang puas dengan Miura yang ia beli tersebut, Oom Boetje memutuskan untuk memperbaikinya ke kondisi prima. Keinginannya tersebut baru terwujud saat Lamborghini membuka divisi klasik yang menjembatani keinginan Oom Boetje mendapatkan Miura seperti sedia kala.



"Awalnya perbaiki sendiri di rumah tetapi kurang puas. Tahun 2016 saya dengar Lambo Itali buka divisi khusus classic dan saya minta dikirim ke pabrik di sana untuk diperbaiki seperti semula pada tahun 2017. Ini persis seperti dikeluarkan tahun 1971," kenang Oom Boetje.

Di antara mobil klasik dunia, mobil ini terbilang salah satu mobil yang paling dicari-cari di dunia. Oom Boetje pun pernah mendapatkan penawaran yang fantastis untuk menjual mobilnya namun ia tolak mentah-mentah.



"Mobil ini pernah ada yang nawar, saya tidak perlu kasih tau berapa harganya waktu saya. Yang nawar itu kasih harga berapa saya beli mobil ini dan ditambahkan satu juta dolar," ungkap Oom Boetje. Wow!



Simak Juga 'Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed