Kamis, 28 Mar 2019 12:56 WIB

Mobil Baru 2019

Satu Lagi Mainan Mewah Orang Kaya Indonesia Mendarat di Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Porsche Macan 2019 Foto: Rifkianto Nugroho Porsche Macan 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - SUV mewah yang menggunakan nama Indonesia, Porsche Macan datang dengan model barunya ke tanah air. Mobil siap menjadi mainan orang kaya.

Mobil didatangkan oleh PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche di Indonesia. Setelah mendapat respons positif saat membawa Porsche Macan, kini model terbaru dari SUV rasa mobil sport tersebut mendarat di Indonesia.

The New Porsche Macan atau Macan 2019 sebelumnya memang direncanakan untuk masuk Indonesia. Sebab, banyak peminat mobil Porsche tersebut di dalam negeri.



"Orang Indonesia kan suka dengan mobil berukuran besar. Jadi memang kemarin penjualan Macan positif. Model baru ini, saya rasa makin cocok dengan Indonesia khususnya yang berdomisili di Jakarta," ucap Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Coi pada peluncurannya di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Berukuran besar, performa mobil sport, dan DNA Porsche yang kental (termasuk desainnya)," lanjut dia.

Porsche Macan merupakan salah satu model terlaris di dunia, termasuk Indonesia. Sejak diperkenalkan pada tahun 2014, sekitar 400.00 ribu unit. Namun Porsche Indonesia mengaku belum mendapat pesanan mobil tersebut. Meski begitu, mereka percaya tak membutuhkan waktu lama agar Porsche Macan terbaru dapat dinikmati orang kaya Indonesia.



"Porsche Macan merupakan salah satu model terlaris Porsche di dunia. Penjualannya mencapai sekitar 400.000 unit sejak diperkenalkan. Mobil ini sudah terkenal dengan tenaga sporty dengan dimensi kompak sebuah SUV," kata Head of PR Porsche Asia Pacific Calista Tambajong.

"Saya yakin ini dapat diterima warga Indonesia," katanya lagi.

Dari data New European Driving Cycle (NEDC), Porsche Macan 2019 menggendong mesin berkapasitas 2.0 Liter Turbocharged bertenaga bensin. Perubahan hanya dilakukan pada ruang bakar mesin yang lebih ditingkatkan serta hadirnya Gasoline Particulate Filter (GPF). Pihak Porsche mengklaim, sedikit perubahan pada mesin Macan memberi dampak signifikan seperti tingkat efisiensi lebih optimal dan makin ramah lingkungan.

Berkat dukungan mesin tersebut disertai transmisi otomatis 7 percepatan PDK Dual-Clutch Gearbox dan mode AWD, mobil mampu menghempaskan daya sebesar 245 Horsepower dengan torsi maksimum 370 Nm.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com