Selasa, 26 Mar 2019 15:15 WIB

Bocor! Nissan Siapkan Juke Model Terbaru

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan Juke Foto: Pool (carscoops) Nissan Juke Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Di saat industri otomotif dunia mulai meninggalkan sedan, dan berfokus untuk bisa melahirkan SUV, Nissan tertangkap kamera tengah menguji Juke terbaru.

Dikutip Carscoops, memang sangat sulit dipercaya jika Nissan masih memikirkan untuk bisa melahirkan generasi penerus dari Juke. Namun tampilan yang berhasil tertangkap kamera ini menunjukkan Nissan segera akan memiliki generasi penerus Juke.



Karena jika dilihat semenjak hari kelahirannya, Nissan Juke memang belum memiliki perubahan berarti sejak 2010 silam. Sehingga wajar saja jika crossover ini dipercaya akan mengalami perubahan diberbagai sisi untuk bisa kembali menggoda pencintanya.

Kali ini tampilan berbeda pun ditawarkan Nissan pada Juke. Sebut saja pada tampilan eksterior. Dengan tetap mempertahankan desain uniknya, Nissan Juke akan memiliki tampilan V-Motion Grille, yang dipadukan pada lampu DRL. Selanjutnya wajah layaknya Micra alias March, LED Tail Lamps, namun dimensi mobil ini dirasa akan sama seperti generasi sebelumnya.

Nissan JukeNissan Juke Foto: Pool (carscoops)


Lari ke tampilan interior, Nissan Juke model terbaru ini akan mengusung teknologi yang lebih baik. Mulai dari layar sentuh yang lebih besar, wireless connectivity dan customizable apps, camera 360-degree, autonomous emergency braking, lane-keeping aid, dan active park assist juga bakal disediakan.

Nissan Juke 2020Nissan Juke 2020 Foto: Pool (carscoops)


Namun perbedaan platform diperkirakan bakal tersaji. Nissan Juke terbaru ini diprediksi akan mengusung platform CMF-B Architecture hasil kolaborasi Renult/Nissan. Platform ini pun akan menawarkan 3 pilihan mesin, yakni mesin 1.0 liter 3 silinder bensin, 1.6 liter turbocharged empat silinder, dan 1.5 liter turbo diesel.

Hmm, bakal ikut hadir di Indonesia tidak ya? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com