Selasa, 26 Mar 2019 10:18 WIB

Ragam Alasan Orang Ikut Kursus Mengemudi Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Belajar nyetir di sekolah mengemudi. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Belajar mengemudikan mobil bisa dilakukan secara otodidak dengan bantuan kerabat atau rekan sejawat. Atau, ada pilihan lain dengan mengikuti latihan intensif di sekolah kursus mengemudi.

Menurut Direktur Utama sekolah khusus mengemudi Ar'Rahman, Ammar Sail, banyak alasan orang tertarik untuk belajar nyetir mobil.



"Paling banyak ditemukan orang yang mau cari kerja, entah jadi sopir atau cuma ingin buat syarat aja," kata Ammar, ditemui di Cipinang, Jakarta Timur, minggu lalu.

Selain untuk kebutuhan mencari pekerjaan, banyak juga orang yang kursus mengemudi mobil untuk antar jemput keluarganya.



"Ibu-ibu biasanya banyak yang ikut les mengemudi mobil biar mereka bisa antar jemput anaknya sekolah. Terus juga ada anak muda umur 17 sampai 18 tahunan belajar mobil, karena di rumah ada mobil, jadi nanti biar dia bisa bawa sendiri," lanjut Ammar.

Dari sisi siswa yang ikut kursus mengemudi mobil, sekolah mengemudi dipilih karena mereka ingin mendapatkan pelajaran berkendara yang intensif dan diberikan langsung oleh tenaga profesional.

"Daripada kita belajar sendiri kan mending di tempat kursus sekalian, karena di sini juga diajari safety driving-nya," kata Endang yang ikut les mengemudi supaya bisa antar jemput sekolah anaknya menggunakan mobil. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com