Senin, 25 Mar 2019 11:20 WIB

Pengguna Keluhkan Napas Confero Pendek, Ini Pembelaan Wuling

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Tangerang Selatan - Sudah dua tahun menemani keluarga Indonesia, pemilik Wuling Confero mulai mengenali seluk-beluk mobilnya. Berbagai hal diapresiasi, namun tak sedikit juga yang masih harus diperbaiki oleh pihak Wuling Motors Indonesia.

Salah satunya adalah 'napas' yang gampang habis saat Wuling Confero dibejek habis (berakselerasi). Kejadian tersebut dialami langsung oleh salah seorang pemilik sekaligus pengguna Wuling Confero yang tergabung dalam Wuling Club Indonesia (WLCI).

"Kejadian ini sudah dua kali saya alami. Saat konvoi (iring-iringan), ada suatu momen kita ambil celah. Nah saat itu, saya dari gigi dua dan langsung injak pedal gas penuh. Eh tiba-tiba mobil kehilangan napasnya (akselerasinya habis). Langsung putus begitu tanpa tanda-tanda. Ya, saya tidak lihat memang RPM-nya ada pada angka berapa saat kejadian itu," kata dia saat sesi Coaching Clinic PT SGMW (SAIC-GM Wuling Automobile) dan diler di Jakarta, Minggu (24/3/2019).



Lelaki tersebut juga menyatakan bahwa saat ini belum ada jawaban yang memuaskannya atas peristiwa tersebut. Pihak Wuling Motors Indonesia yang sengaja diundang langsung memberikan tanggapannya.

"Ini adalah masukan bagus bagi kami, nanti akan kami cek. Namun memang, di Wuling Confero itu ada namanya limiter RPM yakni di 5.600. Ketika RPM sudah menyentuh angka tersebut atau di atasnya, akan langsung los memang. Hal ini dilakukan untuk menjaga mesin mobil itu sendiri," tanggap After Sales Technical Manager Wuling Motors, Fanda Dritanto.



"Nanti kita akan test drive bersama, saya mau langsung melihatnya. Dan tentu, akan kita selidiki hal ini. Apakah memang mobil sudah mencapai limiter tadi atau ada hal lain. Terima kasih atas masukkannya," jelas dia.

Rev limiter sendiri merupakan salah satu skema yang terdapat pada kendaraan berbahan bakar modern saat ini yang berfungsi untuk menjaga keselamatan pengguna saat di jalan dan juga berbagai komponen yang berkaitan seperti mesin. Limiter tersebut akan secara otomatis mematikan 'napas' kendaraan pada RPM tertentu.

Pengguna Keluhkan Napas Confero Pendek, Ini Pembelaan WulingFoto: Andhika Akbarayansyah



[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com