Meski Harganya Sudah Murah, Wuling Tetap Tawarkan Diskon

ADVERTISEMENT

Meski Harganya Sudah Murah, Wuling Tetap Tawarkan Diskon

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 07 Mar 2019 09:15 WIB
Foto: Dok. Wuling
Jakarta - Pabrikan China dikenal menawarkan produk-produk berharga murah. Di mobil pun merek China harganya terbilang murah dibanding kompetitor asal Jepang atau negara lain. Wuling salah satunya.

Wuling Motors Indonesia menawarkan mobil dengan harga lebih terjangkau. Tapi, harga murah saja tak cukup. Di waktu-waktu tertentu, diskon membantu mendongkrak penjualan Wuling.


"Intinya kalau lihat di diler, diskon tidak akan besar, karena ketika kami seting awal, strategy product kami dengan fitur ini dan harganya sekian, menurut kami adalah the best yang kami kasih ke konsumen. Walaupun ada additional diskon yang lain, itu penarik perhatian ya untuk konsumen dari diler memberikan penarik tambahan buat konsumen," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani di sela-sela acara media test drive Wuling Almaz menuju Sukabumi-Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Kata Dian, diskon-diskon mobil membantu di musim-musim tertentu. Misalnya di akhir tahun atau jelang hari raya Idul Fitri (lebaran).

"Di musim tertentu iya, selama tidak terlalu besar dan persaingan masih tetap sehat (wajar saja mobil dikasih diskon). Misalnya akhir tahun, lalu lebaran. Sama kayak musim tertentu saat orang mau spend dan kami kasih sesuatu yang menarik," sebut Dian.


Menurutnya, diskon itu merupakan kebijakan masing-masing diler. Tapi tetap, sebagai agen pemegang merek (APM) Wuling Motors Indonesia mengatur jangan sampai perang diskon membuat persaingan tidak sehat.

"Kebijakan diler tapi kami ada satu dari tim sales strategy ada aturan yang harus ditaati semua diler agar persaingannya menjadi sehat," katanya. (rgr/ruk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT