Jumat, 01 Mar 2019 16:29 WIB

Avanza untuk Taksi Belum Perlu Wajah Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Avanza Transmover untuk armada taksi. Foto: Auto2000
Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menjual Avanza untuk armada taksi. Tapi, Avanza untuk taksi dibedakan bentuknya. Toyota menawarkan Transmover, MPV berbentuk Avanza tapi hanya untuk armada taksi.

Salah satu perusahaan taksi yang masif pakai Avanza Transmover adalah Blue Bird. Transmover tetap pakai desain Avanza lama, belum diperbarui seperti Avanza-Veloz yang meluncur pada Januari 2019 lalu.



"Ya karena waktu kami diskusi dengan konsumennya, rasanya dengan menggunakan desain lama mereka masih cukup ok. Kemudian mereka juga mempertimbangkan supaya common (memiliki wajah sama) juga dengan model taksi sebelumnya," kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi di Magelang, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Kata Anton, Transmover sampai saat ini masih menggunakan basis Avanza yang lama. Belum ada niat untuk memperbarui Avanza khusus taksi tersebut.



"Tahun ini sih belum bicara sampai situ. Tahun depan, tergantung konsumennya," kata Anton.

Transmover tidak hanya digunakan Blue Bird. Beberapa taksi di luar kota juga banyak yang pakai Avanza khusus taksi tersebut.

"Selain Blue Bird ada yang lain-lain, ada Gamya. di Jawa Tengah, Kosti. Jadi Blue Bird nanti ke depannya juga menggunakan (Transmover) itu di daerah juga. Karena di daerah itu kadang-kadang kebtuhan mobil 7-seater ground clearance tinggi itu juga penting jadi ya itu disesuaikan," sebut Anton.

Avanza untuk Taksi Belum Perlu Wajah Baru
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com