Mobilio Tak Akan Dipermak Lagi Tahun Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Kamis, 28 Feb 2019 16:31 WIB
Honda Mobilio Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sudah diberikan sedikit sentuhan pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak akan mempermak Honda Mobilio lagi tahun ini. Dalam artian, jangan harapkan mobil keluarga dari Honda tersebut akan ditambahkan fitur 'cantik' dalam waktu dekat seperti start stop engine.

"Belum (penambahan fitur lain di Mobilio seperti start stop engine). Tahun ini kan kita sudah luncurkan. Jadi sudah," ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Ancol, Jakarta, kemarin (27/2/2019).



Meski begitu, ia mengatakan bahwa Honda sudah memiliki rencana untuk mempermak besar-besaran Honda Mobilio. Mengingat dari skema major change mobil tersebut adalah tiga tahun yaitu di 2014 dan 2017.

"Rencana major change Mobilio ada, tapi belum saya bisa katakan detilnya," kata Jonfis.



Perlu diketahui sebelumnya, Honda pekan lalu memberi 'sentuhan hangat' ke mobil keluarga andalannya, Mobilio. Memang, tak banyak ubahan yang dilakukan. Tapi dengan penyegaran di sektor eksterior dan interior diharapkan mobil bisa 'selamat' dari terjangan para kompetitornya (facelift ataupun pemain mobil keluarga baru).

Ubahan yang dilakukan Honda pada mobilio diantaranya adalah lampu depan proyektor dengan LED Daytime Running Light, velg 15 inci baru, juga spoiler baru di depan, samping, dan belakang.



Di dalam kabin, ada tambahan New 6,2" Resistive Touchscreen Display Audio, warna baru pada bagian dashboard, serta interior berwarna hitam dan ivory (two-tone). Dengan penambahan tersebut, Honda tidak menaikkan harga Mobilio sama sekali.

"Sehingga ini memberikan value lebih kepada konsumen," tutur Jonfis.


Simak Juga 'Lebih Elegan Nan Sporty, Ini Tampang Baru Honda Mobilio':

[Gambas:Video 20detik]


Mobilio Tak Akan Dipermak Lagi Tahun Ini
(ruk/lth)