Minim Perubahan, Honda Optimistis Mobilio Bisa Bersaing

Ruly Kurniawan - detikOto
Jumat, 22 Feb 2019 13:49 WIB
Honda Mobilio Foto: Honda
Jakarta - Hanya memberi sentuhan minim, PT Honda Prospect Motor (HPM) yakin bahwa Mobilio mampu bersaing di pasar mobil keluarga. Sebab, ada nilai tambah pada New Honda Mobilio model 2019 ini.

Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili menyatakan, perubahan Honda Mobilio kali ini berdasarkan respons pasar mobil keluarga. Dimana, para pencintanya ingin ada nilai tambah.



"Kami tahu, ini belum perubahan major. Ya, masih minor. Tapi seperti yang kita sampaikan, perubahan ini berdasarkan kebutuhan konsumen. Karena kan kita juga lakukan riset. Mereka ingin ada penyegaran sehingga value-nya lebih tinggi (karena harga tidak naik)," ujarnya di Jakarta.

"Jadi kita merasa Mobilio ini meski bukan model baru, hanya dengan sedikit penyegaran, dia masih punya keuntungan misalkan dari sisi image yang selama ini sudah baik. Lalu performanya, efisiensinya, banyak lagi yang sudah terbukti. Ditambah harga yang tidak naik beserta paket-paket afer salesnya," lanjut Karfili.

Seperti, kata Karfili lagi, perlindungan konsumen Honda saat kondisi darurat. "Nah ini kan value-value yang di segmen LMPV cari. Jadi kita sih merasa secara overall dari sisi produknya, sampai ke operasionalnya cukup baik untuk konsumen (pengguna)," paparnya.



Dengan amunisi itu, Honda yakin Mobilio dapat bersaing dengan rival-rivalnya yang notabene sudah berganti kostum. Seperti Avanza, Xenia, hingga paling baru, Livina. "Ya karena itu kita lakukan refreshment," tutup dia.

[Gambas:Video 20detik]


Minim Perubahan, Honda Optimistis Mobilio Bisa Bersaing
(ruk/ddn)