Rabu, 27 Feb 2019 19:42 WIB

Mobil Donald Trump Boros Banget, Paling Bagus 3,4 Km/Liter

Dina Rayanti - detikOto
The Beast. Foto: Getty Images/Olivier Douliery The Beast. Foto: Getty Images/Olivier Douliery
Jakarta - Punya mobil besar dan kuat laiknya sebuah tank tentu membutuhkan biaya yang besar. Apalagi kalau bicara soal isi bensin, bisa-bisa kantong jebol karena borosnya mobil.

Contohnya mobil kepresidenan Cadillac One presiden Amerika Serikat yang dijuluki 'The Beast'. Punya bodi dengan bobot berat, mobil sangatlah boros bensin. Mengutip Hardware Zone, Rabu (27/2/2019), konsumsi BBM 'The Beast' berada di kisaran 3,7 miles-8 miles per galon.


Kalau dikonversi ke satuan km/liter, angka tersebut setara dengan 1,57-3,4 km/liter. Untung saja 'The Beast' adalah mobil kepresidenan ya Otolovers. Kalau tidak butuh jutaan rupiah dalam sepekan untuk mengisi bensinnya saja.

Selain boros BBM, dengan bobotnya yang berat 'The Beast' tak bisa melaju kencang. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh 'The Beast' mencapai 97 km/jam.

Tak banyak memang 'The Beast' dibuat oleh Secret Service AS. Kabarnya Gedung Putih memiliki 12 'The Beast' yang dibuat untuk mengantar sang presiden kemanapun pergi.

Setiap iring-iringan presiden AS lewat, selalu ada dua 'The Beast' yang melintas untuk alasan keamanan. Satu mobil ditumpangi presiden sementara sisanya dengan cadangan.


Mobil tak hanya melintas di jalan-jalan AS. Ketika sang presiden mengunjungi suatu negara, 'The Beast' pun diangkut menggunakan pesawat kemiliteran. Misalnya saat kunjungan Donald Trump ke Vietnam untuk bertemu Kim Jong Un, 'The Beast' sudah hadir lebih dahulu sebelum orang nomor satu di AS itu datang. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com